9 Siswa MAN Jeneponto Berhasil Melaju ke Tingkat Provinsi KSN-K 2022

Terkini.id, Jeneponto – Sembilan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Jeneponto berhasil melaju ke tingkat Provinsi Sulawesi Selatan pada Kompetisi Olimpiade Sains (KSN) tahun 2022.

Sembilan siswa itu sebelumnya mengikuti lomba KSN tingkat kabupaten/kota yang berlangsung tanggal 24 dan 25 Mei 2022.

Hal itu diungkapkan, Kepala MAN Jeneponto, Hj Basmiati saat dikonfirmasi terkini.id, melalui pesan Whatsappnya, Minggu, 19 Juni 2022.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Jeneponto Dorong Universal Health Coverage Dangan Kerjasama Kejari

“Alhamdulillah, tahun ini ada 9 siswa kita yang berhasil melaju ke tingkat Provinsi, setelah sebelumnya mengikuti kompetisi KSN-K tingkat Kabupaten,” kata Hi Basmiati.

Siswa yang berhasil melaju ke tingkat Provinsi kata Hj Basmiati merupakan siswa yang ikut di empat bidang studi.

Baca Juga: DPD PAN Jeneponto Rekomendasikan 8 Nama Calon Presiden, 3 Gubernur

“Kesembilan siswa itu, tiga dari bidang studi matematika, ekonomi tiga orang, geografi dua orang dan kebumian satu orang,” jelas Hj Basmiati.

Lebih lanjut, Hj Basmati mengungkapkan, dalam ajang KSN-K  itu, sembilan mata pelajaran yang dikompetisikan yaitu mata pelajaran Astronomi, Geografi, Kebumian, Informatika(Komputer), Biologi, Kimia, Fisika, Ekonomi, dan Matematika.

“Saya mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada para guru pembina mata pelajaran dan kepada para siswa kita patut kita bangga dan bersyukur atas prestasi yang kita peroleh sekarang ini,” ujarnya.

Baca Juga: DPD PAN Jeneponto Rekomendasikan 8 Nama Calon Presiden, 3 Gubernur

Ia berharap kepada guru pembina mata pelajaran yang berhasil ketingkat provinsi agar terus membina siswa.

“Semoga di tingkat provinsi, siswa dapat mengharumkan nama daerah yang kita cintai ini, kepada anak-anakku yang lolos agar terus belajar,” tutup Hj Basmati.

Bagikan