Sekda Optimis Hafidz Al-Quran Bakal Bertambah, Ketua BKPRMI Harap Perhatian Lebih Pemkab Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Sekretaris Daeran (Sekda), Muh. Arifin Nur merasa yakin dan optimis akan semakin bertambah hafidz-hafidz Al-Quran di Kabupaten Jeneponto.

Keyakinan itu diungkapkan, Muh. Arifin Nur saat memberi sambutan pada  Wisuda Santri BKPRMI ke XLV di Masjid Nurul Jamaah, Mataere, Kelurahan Tolo Kecamatan Kelara, Sabtu, 18 Juni 2022.

Hadir dalam kegiatan ini, Kabag Kesra, Camat Kelara, Camat Rumbia, Kapolsek dan Danramil dan pengurus DPD BKPRMI.

Baca Juga: Bupati Buka Rakerda DPD PAN Jeneponto, Harap Ukir Sejarah

Menurutnya, hal itu sangat beralasan, sebab  fakta menunjukkan minat anak-anak kita mau belajar dan memahami baca tulis Al- Quran cukup besar dengan jumlah santri TK/TPA wisuda tahun ini.

“Terima kasih kepada DPD BKPRMI Jeneponto atas  pelaksanaan wisuda santri, yang seiring sejalan dengan misi Jeneponto Smart,” kata Arifin Nur.

Baca Juga: Diverifikasi Lapangan Hybrid, Pemkab Jeneponto Optimis Raih KLA Madya

Arifin Nur berharap, BKPRMI tetap komitmen membangun sinergitas dengan pemerintah.

“Pemerintah Kabupaten Jeneponto akan terus mensupport dan memberi perhatian, agar generasi Qurani terus bertambah,” katanya.

Ia menambahkan, tantangan orang tua saat ini  adalah hadirnya teknologi informasi yang dapat membatasi anak anak membaca Al-Quran.

Baca Juga: Diverifikasi Lapangan Hybrid, Pemkab Jeneponto Optimis Raih KLA Madya

“Kita harapkan agar para orangtua tetap mendorong anak untuk belajar Al-Quran dan jangan berakhir karena sudah diwisuda,” harapnya. 

Ditempat yang sama, Ketua DPW BKPRMI Provinsi Sulsel, KH.Hasid Hasan Palogai, sangat mengpresiasi Pemerintah Kabupaten Jeneponto yang sangat memperhatikan program DPD BKPRMI.

“Jeneponto termasuk kategori cukup baik dan termasuk terbanyak mewisuda satri TK/TPA di Sulsel,” ungkapnya.

Dia juga sangat berharap agar program kegiatan ini diharapkan dapat mendorong para santri belajar membaca Al-Quran.

“Tentunya kita sangat berharap santri yang telah diwisuda dapat berprestasi kedepannya,” hara KH. Hasid Hasan.

Ketua BKPRMI Jeneponto, Salihuddin sangat berharap kepada orangtua santri agar tetap mendorong anak-anak untuk terus membaca Alqur’an.

“Kami berharap agar  Pemerintah Daerah agar dapat memberi perhatian yang lebih kepada BKPRMI Jeneponto dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan Syiar Islam,” ungkapnya.

Bagikan