Pemerintah Kecamatan Bangkala Bersama Kohati Komisariat Kedokteran Unhas Bersihkan Ratusan Gigi Warga

Terkini.id, Jeneponto – Ratusan warga Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan di dibersihkan giginya dalam kegiatan bakti sosial.

Bakti sosial dengan membersihkan gigi warga dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Bangkala bersama korps HMI Wati (Kohati) komisariat kedokteran gigi universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Bakti sosial yang disertai sosialisasi itu dilaksanakan di tujuh Desa dan Kelurahan, yakni, Desa Punagayya, Mallasoro, Bonto Manai, Tombo-Tombolo, Kalimporo, Kelurahan Pantai Bahari, Bontorannu serta dilaksanakan di beberapa Sekolah.

Baca Juga: Jelang Bulan Ramadhan, Kodim 1425 Jeneponto Bersihkan Hingga Perbaiki Sarana...

Hal itu diungkapkan Kepala Kecamatan Bangkala, Andi Patoppoi yang juga selaku Plt Asisten II Pemkab Jeneponto kepada terkini.id, yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin, 20 Juni 2022.

“Alhamdulillah, saya selaku Pemerintah Kecamatan Bangkala sangat berterima kasih kepada Kohati komisariat kedokteran Universitas Hasanuddin yang telah melaksanakan bakti sosial di tujuh Desa dan Kelurahan,” kata Andi Patoppoi.

Menurutnya, dalam bakti sosial itu menargetkan 400 warga untuk dibersihkan giginya, namun hasilnya melewati target.

“Target 400 orang, namu pada pelaksanaannya mencapai kurang lebih 700 warga yang dibersihkan giginya,” jelas Andi Patoppoi.

Tujuan pelaksanaan kegiatan itu, kata Andi Patoppoi untuk menjaga kesehatan gigi dan menjaga pola makan yang teratur.

“Masyarakat menginginkan agar kegiatan tersebut terus dilaksanakan di desa yang ada di Kabupaten Jeneponto,” ujarnya.

Bagikan