Bupati Buka Rakerda DPD PAN Jeneponto, Harap Ukir Sejarah

Terkini.id, Jeneponto – Bupati, Iksan Iskandar buka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN), di Hotel Karsut, jalan Ishak Iskandar, Kelurahan Empoang Selatan, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Rabu, 22 Juni 2022.

Rakerda yang mengangkat tema, sukses pemilihan legislatif, sukses Pilpres dan Sukses Pilkada dihadiri, anggota DPRD Sulsel, Syamsuddin Karlos, Ketua DPC Hanura, Ketua DPC PKS Jeneponto, Ketua, Sekertaris DPD PAN Jeneponto, serta pengurus DPC PAN.

Ketua Panitia pelaksana Rakerda DPD PAN Jeneponto, Awaluddin Sinring melaporkan, peserta Rakerda dari Pengurus DPC di 11 Kecamatan di Jeneponto serta para kader PAN serta pengurus DPD PAN Jeneponto.

Ketua DPW PAN Sulsel yang diwakili Syamsuddin Karlos

Baca Juga: BPJS Kesehatan Jeneponto Dorong Universal Health Coverage Dangan Kerjasama Kejari

“Rakerda ini bertujuan untuk mengevaluasi perencanaan dan menyamakan persepsi dalam menyukseskan pemilihan legislatif m, pemilihan Presiden dan pemilihan Bupati tahun 2024,” kata Awaludin Sinring.

Ketua DPD PAN Jeneponto, Asdin B Azis Beta dalam sambutannya mengharapkan Rakerda DPD PAN Jeneponto dapat menciptakan konstalasi politik dalam menghadapi Pilcaleg, Pilpres dan Pilkada tahun 2024.

Baca Juga: DPD PAN Jeneponto Rekomendasikan 8 Nama Calon Presiden, 3 Gubernur

“Rakerda ini dilakukan juga untuk penguatan struktur organisasi, di mana sebelumnya sudah dilaksanakan Muscab DPC di 11 kecamatan yang ada di kabupaten Jeneponto,” jelas Asdin.

Ketua DPD PAN Jeneponto, Asdin B Azis Beta

Sementara, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam sambutannya berharapkan agar supaya PAN ke depan dapat merekrut tokoh-tokoh masyarakat yang sangat berpengaruh untuk jadi kader partai.

“Manfaatkan Rakerda ini untuk menyamakan persepsi dalam mendudukkan tokoh pada Pemilu 2024,” terang Iksan Iskandar.

Baca Juga: DPD PAN Jeneponto Rekomendasikan 8 Nama Calon Presiden, 3 Gubernur

Pada kesempatan itu, Iksan Iskandar yang juga Ketua DPD II partai Golkar Jeneponto juga menyinggung koalisi Indonesia bersatu yang di inisiasi partai Golkar, PAN dan PPP 

“Partai Golkar, PPP dan PAN sudah ada komitmen di pusat, namanya koalisi Indonesia bersatu, untuk itu kita berharap agar koalisi Indonesia bersatu dapat menghadirkan pemimpin yang bermasyarakat, pemimpin yang dapat memajukan Bangsa kedepan,” ungkap Iksan Iskandar.

Iksan Iskandar menambahkan, Rakerda DPD PAN Jeneponto dapat menciptakan program-program yang bersinergi dengan program koalisi Indonesia bersatu dan program pemerintah Kabupaten Jeneponto.

“Kita berharap DPD PAN Jeneponto kedepan dapat mengukir sejarah, dengan menjadi inisiator pembangunan di Jeneponto,” tandasnya.

Sedangkan, Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi yang diwakili anggota DPRD Sulsel, Syamsuddin Karlos dalam arahannya memberikan spirit bagi kader PAN untuk memenangkan Pemilu tahun 2024.

Ketua panitia Rakerda DPD PAN Jeneponto, Awaluddin Sinring

“Jika ingin memenangkan Pemilu, maka kader PAN harus bekerja, bekerja dan bekerja dengan cara merebut simpati masyarakat, jangan ada kader PAN yang menghujat, jika ikhlas bekerja, Insya Allah kita akan menang,” tegas Syamsuddin Karlos.

Ia menambahkan, dalam Rakerda itu, tercipta program cemerlan untuk membesarkan partai dan memajukan daerah.

“Berikan inovasi kepada Pemerintah dalam memajukan daerah kita. Jika anggota DPRD sukses memberikan ide-ide yang cemerlang, maka yakin ke depan masyarakat memilih kader-kader PAN.

Bagikan