DPD PAN Jeneponto Gelar Pendidikan Politik, Ketua Bawaslu, KPU dan Kesbangpol Pemateri

Terkini.id, Jeneponto – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Jeneponto melaksanakan pendidikan politik di Hotel Karsut, jalan Ishak Iskandar, Kelurahan Empoang Selatan, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Rabu, 22 Juni 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka melakukan konsolidasi kader dan pengurus serta simpatisandihadiri, Ketua, Sekretaris dan sejajaran DPD PAN, semua pengurus DPC dan Kader di 11 Kecamatan di Jeneponto.

Dalam kegiatan itu DPD PAN menghadirkan Ketua Bawaslu, KPU dan Kepala Badan Kesbangpol sebagai pemateri. 

Baca Juga: Sambut HUT ke-76 Bhayangkara, Polres Jeneponto Gelar Bakti Kesehatan dan...

Kaban Kesbangpol Jeneponto, Sarbini Mattewakkang mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh DPD PAN Jeneponto

“Kami sangat mengharapkan semua partai politik melakukan kegiatan pendidikan politik supaya masyarakat semakin memahami cara berpolitik yang benar dalam menghadapi setiap pesta demokrasi,” kata Sarbini Mattewakkang. 

Baca Juga: Polres Jeneponto Gelar Operasi Patuh, Intip 7 Jenis Sasaran Pelanggaran

Pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu, Saiful menyampaikan  Partai PAN selalu menghadirkan Bawaslu dan KPU dalam mencerdaskan warga untuk berdemokrasi. 

“Pemilu itu adala arena konflik, kenapa karena keterbatasan sumber daya, di Jeneponto partai politik harus terlibat dalam tahapan Pemilu agar supaya dapat mencegah terjadinya konflik,” jelas Saiful.

Dalam kaitan dengan tahapan Pemilu 2024, Saiful mengatakan sudah dimulai, sebentar lagi akan berlangsung tahapan pendaftaran partai peserta Pemilu.

Baca Juga: Polres Jeneponto Gelar Operasi Patuh, Intip 7 Jenis Sasaran Pelanggaran

“Marilah kita berpemilu secara bermartabat, saya mengajak kita semua untuk berpemilu secara sehat untuk menyukseskan Pemilu 2024,” terangnya.

Sementara, Ketua KPU Jeneponto, Muh Alwi, mengatakan, kegiatan adalah salah satu forum yang sangat istimewa, karena di dalam perang ini dapat mempererat silaturahmi antara penyelenggara, pengawas dan kader-kader partai amanat nasional.

“Kami dari penyelenggara pemilu sangat mengapresiasi pendidikan politik yang dilaksanakan oleh PAN di Kabupaten Jeneponto, karena ini akan mencerdaskan masyarakat untuk mensukseskan pemilu tahun 20024,” ujarnya.

Alwi mengata, pendidikan politik dapat bermakna suatu upaya untuk mencerdaskan para wajib pilih dalam menghadapi pemilu.

“Tentunya kegiatan ini juga bertujuan untuk memahamkan kepada semua kader partai politik dalam demokrasi secara sehat,” ungkasnya.

Sedangkan, Anggota DPRD Sulsel, Syamsuddin Karlos dalam arahannya, menyampaikan spirit bagi Kader PAN.

“Saudara -saudaraku kader PAN di Jeneponto, jika ingin menjadi pemenang, maka teruslah bekerja, dalam hal ini terus melakukan sosialisasi agar menjadi pemenang dalam Pemilu,” tegas Syamsuddin Karlos.

Bagikan