DPD PAN Jeneponto Rekomendasikan 8 Nama Calon Presiden, 3 Gubernur

Terkini.id, Jeneponto – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten melaksanakan merekomendasikan 8 nama calon Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024.

8 nama calon Presiden itu merupakan hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel Karsut, jalan Ishak Iskandar, Kelurahan Empoang Selatan, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Rabu, 22 Juni 2022.

Rapat Kerja Daerah itu diikuti pengurus DPD PAN dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se Kabupaten Jeneponto.

Baca Juga: Akhirnya, DPRD Jeneponto Setujui Ranperda APBD 2023 Jadi Perda

Rakerda itu dipimpin langsung oleh ketua DPD PAN Jeneponto, Asdin B Azis Beta didampingi Sekretaris, Hanafi Sewang dan Awaluddin Sinring.

Ketua DPD PAN Jeneponto, Asdin B Azis Beta dalam arahannya mengatakan, dalam Rakerda itu terdapat beberapa agenda yang  di bahas.

Baca Juga: Pemkab Jeneponto Berkomitmen dengan Baznas dan UIN Akselerasi Pengelolaan Zakat...

“Ada beberapa agenda yang dibahas, diantaranya mengevaluasi program yang diharapkan untuk kemajuan daerah,” kata Asdin B Azis Beta.

Lebih lanjut,  Asdin mengatakan, dalam Rakerda itu juga sebagai penguatan struktur organisasi agar dapat menciptakan konstalasi politik dalam menghadapi Pilcaleg, Pilpres dan Pilkada tahun 2024.

“Rakerda ini dilakukan juga untuk penguatan struktur organisasi, di mana sebelumnya sudah dilaksanakan Muscab DPC di 11 kecamatan yang ada di kabupaten Jeneponto,” jelas Asdin.

Baca Juga: Pemkab Jeneponto Berkomitmen dengan Baznas dan UIN Akselerasi Pengelolaan Zakat...

Menurutnya, Pemilu tahun 2024 sudah masuk tahapan, untuk itu kita harus bersiap-siap untuk mengikuti verifikasi partai.

“Setelah tahapan verifikasi partai politik yang dilakukan oleh KPU, kita akan melaksanakan penculikan dini, tentu kita sangat mengharapkan agar supaya ke depan dalam menghadapi pemilihan legislatif, pemilihan Presiden dan pemilihan Bupati, kita harus bekerja,” ujarnya.

Selain itu kata Asdin, dalam rapat kerja itu juga dibahas tentang figur calon Presiden Republik Indonesia yang akan diusung partai PAN pada pemilihan Presiden tahun 2024.

“Dalam mengusung calon Presiden, DPP PAN mengambil dari usulan dari bawah, yakni dari DPC, DPD, DPW, jadi dalam Rakerda ini kita akan merekomendasikan nama bakal calon Presiden,” ungkap Asdin.

Dari hasil Rakerda, DPD PAN Jeneponto menyepakati merekomendasikan 8 nama untuk diusung menjadi calon Presiden RI pada tahun 2024.

“Hasil Rakerda memutuskan merekomendasikan, Zulkifli Hasan, Anies Baswedan, Erick Thohir, Ganjar Pranowo, Airlangga Hartarto, Syahrul Yasin Limpo, Amran Sulaeman dan Ridwan Kamil, nama-nama itu kita akan rekomendasi melalui DPW PAN Sulsel,” tutup Asdin.

Bagikan