Hadiri Rapat Orang Tua Siswa Baru UPT SDN 8 Binamu, Wabup Jeneponto Harap Ini

Terkini,id, Jeneponto – Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir hadiri rapat orang tua peserta didik baru yang dilaksanakan oleh Kepala unit pelaksana teknis sekolah dasar negeri (UPT SDN) 8 Binamu melaksanakan rapat dengan orang tua peserta didik baru.

Rapat itu berlangsung di ruang rapat UPT SDN 8 Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto,  Sulawesi Selatan, Kamis, 23 Juni 2022.

Hadir, Korwil Kecamatan Binamu, Ketua Komite, Aminuddin Asis dan kurang lebih 100 orang tua peserta didik baru serta para tenaga pendidik UPT SDN 8 Binamu.

Baca Juga: Pagar Nyaris Rubuh, Komite Sekolah UPT SDN 8 Binamu Rapat...

Kepala UPT SDN 8 Binamu, Ernawati DL dalam arahannya menyampaikan jumlah tenaga pendidik dan Kependidikan serta jumlah siswanya.

“Jumlah tenaga pendidik dan kependidikan sebanyak 27 orang, jumlah siswa  539 orang dengan memakai 16 ruangan pembelajaran, PPDB tahun pelajaran 2022-2023 kami menerima 111 siswa untuk tiga kelas,” kata Ernawati DL.

Baca Juga: 156 Warga Jeneponto Bakal Menunaikan Ibadah Haji, Kakan Kemenag Harap...

Menurutnya, pembelajaran tahun ajaran 2022-2023 akan dimulai pada 11 Juli 2022,” untuk itu kami mengundang semua orang tua peserta didik baru untuk menghadiri rapat dengan agenda perkenalan sekolah dan penyampaian tata tertib,” jelasnya.

Ernawati menyampaikan, dari sejumlah tata tertib yang diberlakukan di UPT SDN 8 Binamu, tata tertib yang sangat penting diketahui orang tua peserta didik baru adalah pakaian seragam, pelaksanaan upacara dan literasi.

“Untuk pakaian seragam kita serahkan kepada orang tua peserta didik, setiap hari Senin kita melaksanakan upacara dan Kamis literasi untuk itu kami sampaikan siswa sudah harus ada pada jam 07.00 WITA,” ungkap Ernawati.

Baca Juga: 156 Warga Jeneponto Bakal Menunaikan Ibadah Haji, Kakan Kemenag Harap...

Sementara, Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir yang hadir selaku orang tua peserta didik dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak UPT SDN 8 Binamu yang telah menerima anaknya untuk mendapatkan pendidikan di jenjang sekolah dasar.

“Saya sangat mengapresiasi apa kegiatan yang dilaksanakan Kepala Sekolah, pertemuan ini sangat penting bagi orang tua peserta didik baru, karena apapun tata tertib yang diberlakukan harus di ketahui oleh orang tua peserta didik baru,” jelas Paris Yasir.

Pada kesempatan itu, Paris Yasir berharap orang tua peserta didik baru agar dapat mendukung program UPT SDN 8 Binamu.

“Mutu pendidikan bisa meningkat jika orang tua peserta didik mendukung program yang dicanangkan oleh pihak sekolah, untuk itu saya harapkan kita selaku orang tua peserta dapat mensuport program sekolah ini,” tutup Paris Yasir.

Bagikan