Pagar Nyaris Rubuh, Komite Sekolah UPT SDN 8 Binamu Rapat dengan Orang Tua Siswa

Terkini.id, JenepontoKomite sekolah dasar negeri (SDN) 8 Binamu, menggelar rapat dengan orang tua siswa dalam membahas program yang telah direncanakan.

Rapat komite yang dihadiri orang tua siswa siswa itu berlangsung di ruang Pertemuan UPT SDN 8 Binamu, jalan Ishak Iskandar, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Kamis, 23 Juni 2022.

Rapat komite itu dihadiri 111 orang tua siswa, termasuk Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir yang selaku orang tua siswa .

Baca Juga: Hadiri Rapat Orang Tua Siswa Baru UPT SDN 8 Binamu,...

Ketua Komite sekolah UPT SDN 8 Binamu, Aminuddin Asis dalam arahannya menyampaikan peran komite sekolah.

“Komite sekolah berperan dalam upaya peningkatan pelayanan pendidikan, menjalankan setiap fungsinya secara gotong royong, demokratis, mandiri, profesional dan akuntabel,” kata Aminuddin.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Jeneponto Hadiri Pramusrenbang Tingkat Kecamatan Binamu dan...

Lebih lanjut Aminuddin menyampaikan program yang akan dilaksanakan untuk tahun pelajaran 2022-2023 diantaranya pembangunan pagar sekolah.

“Setiap pergerakan untuk melaksanakan kegiatan program sekolah tidak ada paksaan, dan semua program yang akan dilaksanakan harus.keputusan melalui rapat pengurus komite dengan orang tua siswa,” ungkapnya.

Rapat komite sekolah itu dilaksanakan sesuai peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan (Permendikbud) Nomor 75 Tahun 2016 tentang Komite Sekolah.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Jeneponto Hadiri Pramusrenbang Tingkat Kecamatan Binamu dan...

“Dalam Permendikbud itu Komite sekolah diperbolehkan untuk melakukan penggalan dana yang bersifat sukarela, untuk itu melalui rapat ini kita menggalan dana sukarela untuk pembangunan pagar sekolah,” jelas Aminuddin.

Menurutnya, program pembangunan pagar sekolah disepakati oleh orang siswa untuk dilaksanakan.

“Jadi keputusan yang disepakati dalam rapat komite, orang tua siswa bersepakat untuk menyumbang sesuai kemampuannya, intinya menyumbang secara sukarela,” ujarnya.

Bagikan