DPRD Jeneponto Sahkan Perda LKPJ Bupati Tentang Pelaksanaan APBD Tahun 2021
Komentar

DPRD Jeneponto Sahkan Perda LKPJ Bupati Tentang Pelaksanaan APBD Tahun 2021

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Bupati H. Iksan Iskandar hadiri rapat paripurna tingkat II Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) tentang penyampaian hasil embahasan Ranperda Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) pelaksanaan APBD Pemerintah Kabupaten Jeneponto tahun anggaran 2021.

Rapat tersebut berlangsung di ruang rapat paripurna gedung DPRD di jalan Pahlawan, Kelurahan Empoang Selatan, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Kamis, 28 Juli 2022.

Rapat Paripurna tersebut pimpin langsung oleh Ketua DPRD Jeneponto, H. Arifuddin, yang didampingi Wakil Ketua, Irmawati Zainuddin dan Imam Taufiq Bohari serta dihadiri anggota DPRD, Wakil Bupati, Paris Yasir, unsur Forkopimda, beberapa kepala OPD Pemkab Jeneponto.

Pada kesempatan itu  Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menyampaikan, tujuan umum penyampaian laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD adalah untuk dapat menyajikan informasi mengenai posisi keuangan daerah.

“Penyusunan Laporan Pertanggung jawaban pelaksanaan APBD pada dasarnya merupakan realisasi keuangan secara nyata dari pelaksanaan pokok- pokok kebijakan dan program kerja yang telah dituangkan dalam Peraturan Daerah,” kata Iksan Iskandar.

Baca Juga

Lebih lanjut Iksan Iskandar mengatakan  laporan pada hakikatnya memuat seluruh realisasi penerimaan dan pengeluaran yang telah dipertanggungjawabkan oleh masing-masing organisasi perangkat daerah pemakai anggaran,” jelasnya.

Bupati Jeneponto dua periode itu menyampaikan ungkapan terima kasih kepada DPRD Jeneponto yang telah menetapkan Ranperda LKPJ pelaksanaan APBD tahun 2021 menjadi peraturan daerah.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Ketua dan wakil serta  anggota DPRD Jeneponto serta semua pihak yang menunjukkan kepedulian terhadap pembahasan Ranperda LKPJ pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021,”ujarnya.