Hadir di Jeneponto, Kepala Sekretariat Bawaslu Sulsel Harap Tingkatkan Kedisiplinan Kerja

Terkini.id,  Jeneponto – Memasuki tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto melaksanakan rapat pengendalian internal.

Rapat tersebut berlangsung di ruang Media Center Bawaslu, jalan Ishak Iskandar, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Kamis, 4 Agustus 2022.

Hadir dalam rapat tersebut, Kepala Sekretariat Bawaslu Sulsel, Jalaluddin, Ketua dan anggota Bawaslu Jeneponto, Koordinator Sekretariat, Staf PNS dan PPNPNS.

Kepala Sekretariat Bawaslu Sulsel, Jalaluddin berharap kepada seluruh pegawai Bawaslu Jeneponto agar lebih meningkatkan kedisiplinan kerja.

“Pelaksanaan program kegiatan di lingkup Bawaslu Jeneponto agar dilakukan persiapan yang maksimal, membangun sinergitas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing, tanpa adanya kesalahan atau miskomunikasi,” tegas Jalaluddin.

Anggota Bawaslu Jeneponto Kordiv SDM organisasi data dan Informasi, Sampara Halik, pada kesempatan itu menyampaikan tujuan pengendalian internal.

“Tujuan kegiatan ini, agar supaya seluruh jajaran staf Kabupaten Jeneponto dapat melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai tata aturan dan regulasi yang ada,” jelas Sampara Halik.

Menurutnya, kegiatan itu sebagai sarana persiapan pelaksanaan pengawasan pendaftaran partai politik.

“Kegiatan ini pula sebagai bagian dari evaluasi dan kendali keuangan untuk memonitoring realisasi daya serap anggaran APBN di lingkup Bawaslu Jeneponto”, tutup Sampara Halik.

Sementara, Koordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Antar Lembaga dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Jeneponto, Hamka, mengatakan dengan adanya system pengendalian internal pemerintah, khususnya lembaga pengawas Pemilu di harapkan tercipta pola kerja yang tertata dengan baik.

“Sehingga memiliki nilai akuntabilitas dalam pengelolaan program yang jelas output dan outcome-nya” terang Hamka Lau.

Bagikan