Turnamen Sepak Bola Karaeng Bonto Cup III Resmi Dibuka Bupati Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Bupati, Iksan Iskandar resmi membuka turnamen sepak bola Karaeng Bonto Cup III di Desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin, 19 September 2022.

Hadir pada pembukaan turnamen sepak bola tersebut, Anggota DPRD Sulsel, Syamsuddin Karlos, Ketua KKT Sulsel, Alimuddin, Dandim 1425,  Wakil Bupati Paris Yasir, Ketua DPC PKS Jeneponto, Andi Tahal Fasni, beberapa anggota DPRD Jeneponto, Kepala OPD, Wakil Ketua KONI Jeneponto, Andi Baso Sugiarto, sejumlah Kepala Desa serta ratusan tokoh masyarakat.

Turnamen turnamen sepak bola Karaeng Bonto Cup III itu diikuti 27 Kesebelasan, 1 kesebelasan dari Bulukumba dan Bantaeng sementara 25 kesebelasan lainnya berasal dari 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Jeneponto.

Baca Juga: Kukuhkan Pengurus FKLPID, Bupati Jeneponto Harap Mampu Konsolidasikan Pikiran, Konsep...

Wakil ketua KONI Jeneponto, yang juga mantan Kepala Desa Bontorappo dua periode mengatakan turnamen sepak bola Karaeng Bonto Cup III  rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Turnamen ini merupakan turnamen yang rutin dilaksanakan sekali setahun, namun sempat tidak dilaksanakan selama dua tahun karena pandemi Covid-19 yakni tahun 2020 dan 2021, Alhamdulillah tahun ini kembali dilaksanakan,” kata Andi Baso Sugiarto.

Baca Juga: Bupati Jeneponto Hadiri Pameran Produk UMKM dan Seminar di Undipa...

Andi Baso Sugiarto mengapresiasi atas terselenggaranya turnamen sepak bola Karaeng Bonto Cup,” saya selaku Wakil Ketua KONI dan Ketua AFK Jeneponto sangat mengapresiasi terselenggaranya kembali turnamen sepak bola Karaeng Bonto Cup III, semoga dapat berlangsung dengan lancar,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Bontorappo, Baharuddin menyampaikan, turnamen Karaeng Bonto Cup III dilaksanakan kembali atas inisiasi para Pemuda Desa Bontorappo.

“Turnamen ini diikuti 27 kesebelasan, dari 27 kesebelasan itu, 1 kesebelasan dari Kabupaten Bulukumba, 1 dari Bantaeng dan 25 lainnya kesebelasan dari 11 kecamatan di Jeneponto,” ujarnya.

Baca Juga: Bupati Jeneponto Hadiri Pameran Produk UMKM dan Seminar di Undipa...

Lebih lanjut Baharuddin mengatakan, turnamen sepak bola itu dilaksanakan atas dukungan dan support dari bergai pihak,” kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam turnamen sepak bola Karaeng Bonto,” ucapnya.

Sedangkan Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam sambutannya berharap turnamen sepak bola Karaeng Bonto Cup III dapat menghasilkan pemain yang berkualitas untuk mengharumkan nama Jeneponto kedepan.

“Atas nama Pemerintah, kami sangat mendukung dan merespon Turnamen sepak bola Karaeng Bonto Cup III, semoga dapat menghasilkan pemain yang berkualitas,” harapnya

Iksan Iskandar yang juga selaku Ketua DPD II partai Golkar Jeneponto juga berpesan agar para pemain dapat menjunjung sportivitas,”Saya tidak ingin menerima laporan bahwa turnamen ini dicederai dengan kericuhan, junjung tinggi jiwa sportivitas,” pungkasnya.

Bagikan