Pelantikan Pengurus DPK APINDO Periode 2022-2027 Disaksikan Bupati Jeneponto, ini Harapannya

Terkini.id, Jeneponto – Dewan Pengurus Kabupaten Asosiasi Pengusaha Indonesia (DPK APINDO) Kabupaten Jeneponto periode 2022-2027 resmi dilantik yang disaksikan langsung oleh Bupati, Iksan Iskandar.

Pengurus yang terpilih pada Musda yang digelar bulan April 2022 yang lalu dilantik dan dikukuh oleh Ketua DPP APINDO Sulawesi Selatan, Suhardi di ruang Kala’birang, rumah jabatan Bupati, jalan Sirajuddin, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Selasa, 20 September 2022.

Hadir beberapa pengurus DPP APINDO Sulsel, unsur Forkopimda, beberapa Kepala OPD Pemkab Jeneponto dan pihak Bank yang ada di Jeneponto.

Baca Juga: Akhirnya, DPRD Jeneponto Setujui Ranperda APBD 2023 Jadi Perda

Ketua panitia pelaksana, Abustam Edy dalam laporannya menyampaikan jumlah pengurus DPK APINDO Jeneponto yang dilantik dan dikukuhkan.

“Pengurus DPK APINDO Jeneponto periode 2022-2027 yang akan dilantik sebanyak 60 orang, semuanya berprofesi sebagai pengusaha, baik pengusaha menengah maupun pengusaha kecil,” kata Abustam Edy.

Baca Juga: Pemkab Jeneponto Berkomitmen dengan Baznas dan UIN Akselerasi Pengelolaan Zakat...

Abustan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPP APINDO Sulsel dan rombongan atas kehadirannya di Kabupaten Jeneponto.

“Selamat datang di Jeneponto Ketua DPP APINDO Sulsel bersama rombongan, begitu pun ucapan terima kasih kepada Bupati Jeneponto atas kehadirannya serta supportnya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana,” ucap Abustan.

Ketua DPK APINDO Jeneponto yang baru dilantik, M. Nasrul Bohari menyampaikan harapan agar organisasi yang dipimpinnya dapat menjadi wadah silaturrahmi, jejaring dan komunikasi dalam pengembangan potensi dunia usaha 

Baca Juga: Pemkab Jeneponto Berkomitmen dengan Baznas dan UIN Akselerasi Pengelolaan Zakat...

“Alhamdulillah para pengurus yang ikut andil dalam DPK APINDO Jeneponto periode 2022-2027  adalah pengusaha yang telah aral melintang didunia usaha, pengurus periode yang lalu didominasi oleh  kontraktor, tapi pengurus kali ini 70 persen dari berbagai jenis pengusaha, kontraktor hanya 30 persen, “jelasnya 

Ketua DPP APINDO Sulsel, Suhardi dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada pengurus DPK APINDO Jeneponto yang baru dilantik dan dikukuhkan.

“Kami berharap pengurus DPK APINDO Jeneponto yang baru dilantik agar dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Jeneponto dalam pengembangkan UMKM,” harap Suhardi.

Ia pun menaruh harapan agar DPK APINDO Jeneponto dapat menjadi motivator dalam mengembangkan potensi yang ada di Jeneponto.

“Sasar potensi yang ada di Jeneponto untuk dapat di kembangkan, APINDO harus menjadi wadah persatuan yang dinamis bagi para pengusaha, tingkatkan hubungan industrial yang harmonis terutama ditingkat perusahaan,” ujarnya.

Sementara, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam arahannya menyampaikan, apresiasi yang setinggi-tingginya atas dilantiknya pengurus DPK APINDO Jeneponto periode 2022-2027.

“Kami berharap agar para pengurus yang baru saja dilantik dapat membuka ruang kolaborasi dalam mengembangkan potensi sumber daya yang ada di Jeneponto,” terang Iksan Iskandar.  

Lebih lanjut Iksan Iskandar mengatakan, sektor-sektor potensial yang ada di Jeneponto membutuhkan kolaborasi yang terukur  dan berkelanjutan dalam mengembangkannya.

“Dengan melihat komposisi kepengurusan yang baru saja dilantik, saya yakin DPK APINDO akan membawa dampak besar didunia usaha melalui ruang-ruang kolaborasi multisektor,” ungkap Iksan Iskandar.

Untuk itu Iksan Iskandar berharap dengan kehadiran kepengurusan baru DPK APINDO Jeneponto dapat mengembangkan dunia usaha di Butta Turatea.

“Jeneponto memiliki banyak potensi, banyak pelaku usaha, untuk itu kami berharap DPK APINDO dapat menjadi motivator dalam pengembangan potensi yang ada di Jeneponto, begitu pun dalam mengembangkan usaha bagi para pengusaha di Butta Turatea,” tutup Iksan Iskandar.

Bagikan