Bupati Jeneponto Sambangi Lansia Berusia 90 Tahun, ini Pesannya

Terkini.id, Jeneponto – Bupati, Iksan Iskandar hadiri pencanangan World Cleanup Day di Kampoeng Sicini, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Minggu, 25 September 2022.

Usai melaksanakan bersih-bersih di pantai Kampoeng Sucini, orang nomor satu di Jeneponto itu menyambangi seorang nenek (lansia) yang berusia 90 tahun.

Lansia yang bernama Ja’u warga Kampoeng Sicini, Desa Arungkeke itu menunggu Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar di rumah kediamannya, lantaran mendengar akan berkunjung di kampung domisilinya.

Baca Juga: Akhirnya, DPRD Jeneponto Setujui Ranperda APBD 2023 Jadi Perda

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar pun langsung menyambangi lansia tersebut usai memimpin bersih-bersih pantai dalam rangka hari bersih-bersih sedunia tahun 2022.

“Kami bertemu salah satu warga yang sejak pagi menunggu. Alhamdulillah di tengah usia jelang 90 tahun masih kuat dan memiliki spirit yang kuat,” kata Iksan Iskandar.

Baca Juga: Pemkab Jeneponto Berkomitmen dengan Baznas dan UIN Akselerasi Pengelolaan Zakat...

Saat dikunjungi orang nomor satu di Jeneponto lansia tersebut menitipkan pesan kepada Bupati Jeneponto agar menjaga kearifan lokal Butta Turatea.

“Beliau berpesan, agar tetap menjaga budaya lokal yang sejak dahulu kala menjadi pegangan bersama masyarakat Jeneponto, ini suatu titikpan pesan yang harus kita jaga, budaya lokal harus terus kita budayakan,” jelas Iksan Iskandar.

Dikesempatan itu, Ketua DPD II partai Golkar Jeneponto memberikan bantuan berupa uang tunai dan vitamin,” semoga bantuan ala kadarnya ini bermanfaat bagi Ja’u,” tutup Iksan Iskandar.

Baca Juga: Pemkab Jeneponto Berkomitmen dengan Baznas dan UIN Akselerasi Pengelolaan Zakat...

 

Bagikan