Pospenas IX Jateng, Santri Asal Jeneponto Raih Medali Emas dan Perunggu

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Pina Suci Ramadani pelajar asal Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, berhasil meraih medali Emas bidang Atletik di nomor 200 meter putri pada Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren (Pospenas) IX yang dilaksanakan di Surakarta Jawa Tengah, Jumat, 25 November 2022.

Santri kelas X Madrasah Aliyah Pesantren Mannilingi Bulo-bulo, Kabupaten Jeneponto berhasil mencatatkan rekor waktu 5 menit 48 detik.

Selain mendali emas, Pina sebelumnya berhasil meraih Perunggu untuk nomor 400 meter  putri.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur Allah SWT memberikan nikmat kesehatan sehingga saya bisa memperoleh medali emas, sebelumnya hanya bisa mempersembahkan perunggu di nomor 400 meter putri,” ucap Pina, saat dihubungi Sabtu, 26 November 2022.

Pina pun menyampaikan ucapan terima kasih pihak Kekanwil Kemenag Sulsel yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk ikut Pospenas.

Baca Juga

“Terima kasih banyak atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bisa menjadi wakil Sulsel di ajang POSPENAS ini,” tutur Pina.

Terpisah, Kepala Bidang PD. Pontren Kanwil Kemenag Sulsel, Mulyadi saat didaulat menyematkan medali pemenang tidak dapat menyembunyikan kebahagiaan, ia  mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang diperoleh Pina.

“Raihan ini merupakan perolehan emas kedua setelah sehari sebelumnya emas diperoleh kontingen Sulsel atas nama Zainul Al Syar Syarif dari nomor 100 meter putra,” jelas Mulyadi.

Menurutnya, hingga saat ini, Sulsel sudah meraih  2 mendali Emas dan 4 Perunggu, emas diraih dari cabang Atletik nomor 100 meter putra dan 200 meter putri dan 4 Perunggu. Masing-masing dari 400 meter putri, Tenis Meja putra, Film Video Pendek dan Hadrah Putra.

“Terkait dengan peringkat, kami masih menunggu hasil yang akan diumumkan secara resmi oleh panitia penyelenggara Pospenas,” kata Mulyadi.