Pemkab Jeneponto Berkomitmen dengan Baznas dan UIN Akselerasi Pengelolaan Zakat dan Pendidikan

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Berkomitmen Akselerasi pengelolaan zakat dan pendidikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto tanda tangani Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerjasama dengan dengan dua lembaga.

Kedua institusi yang dimaksud adalah Badan Amil Zakat nasional (Baznas) dan Universitas Islam Negeri Alauddin (UIN) Makassar.

Penandatanganan MoU itu berlangsung di ruang Pola Panrannuangta, Kantor Bupati, di jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin, 28 November 2022.

Nota kesepahaman itu ditanda tangani langsung oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dengan Ketua Baznas, Maulana Askari. 

Sedangkan Rektor Universitas Islam Negeri Alauddin (UIN) Makassar di wakili oleh Wakil Rektor IV. Prof. H. Kamaluddin Abunawas.

Baca Juga

Hadir menyaksikan penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut, Sekda Jeneponto, Arifin Nur,  beberapa Kepala OPD dan para Kepala Wilayah Kecamatan.

Pemerintah Kabupaten Jeneponto menandatangani perjanjian kerjasama dengan Badan Amil Zakat tentang pengelolaan Zakat.

Pemkab Jeneponto Berkomitmen dengan Baznas dan UIN Akselerasi Pengelolaan Zakat dan Pendidikan
Pemkab Jeneponto Berkomitmen dengan Baznas dan UIN Akselerasi Pengelolaan Zakat dan Pendidikan

Sedangkan, Universitas Islam Negeri Alauddin (UIN) Makassar digandeng oleh Pemkab Jeneponto dalam peningkatan mutu pendidikan.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam sambutan menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada kedua lembaga yang bergerak dibidang pendidikan dan pengeloaan zakat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jeneponto, kami sangat mengapresiasi niat baik kedua lembaga yang bersedia untuk terlibat dalam mewujudkan pembangunan yang bermutu di Bumi Turatea,” kata Iksan Iskandar.

Iksan menjelaskan, Jeneponto sebagai sebuah daerah memiliki permasalahan yang kompleks dan membutuhkan kolaborasi pikiran dengan banyak pihak.

“Alhamdulillah perjanjian kerjasama sama yang dilakukan hari ini menjadi tambahan energi untuk mengakselerasi  pembangunan diberbagai bidang terutama pendidikan dan pengelolaan zakat,” jelas Iksan.

Bupati Jeneponto dua periode itu berharap perjanjian kerjasama dengan kedua lembaga itu dapat semakin meningkatkan pembangunan di masing-masing bidang yang dikerjasamakan.

“Kami sangat berharap dengan ditandatanganinya kerja sama ini, pembangunan di Jeneponto semakin meningkat,” tutup Iksan Iskandar.