Bupati Jeneponto Resmi Tutup Turnamen Sepak Bola Sapma PP Cup I, Anwar Jaya Juara
Komentar

Bupati Jeneponto Resmi Tutup Turnamen Sepak Bola Sapma PP Cup I, Anwar Jaya Juara

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menutup secara resmi turnamen sepakbola mini Sapma Pemuda Pancasila (PP) Cup I yang berlangsung di stadion mini Turatea di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Balang Toa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Jumat, 9 Desember 2022.

Penutup turnamen tersebut dilaksanakan usia pertandingan grand final antara Anwar Jaya FC dan Nol Tiga FC.

Hadir, beberapa kepala OPD dan pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab Jeneponto, Ketua KNPI, sejumlah pengurus Pemuda Pancasila dan Sapma PP Jeneponto.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam sambutannya mengapresiasi turnamen sepakbola mini yang dilaksanakan oleh Sapma Pemuda Pancasila.

Bupati Jeneponto Resmi Tutup Turnamen Sepak Bola Sapma PP Cup I, Anwar Jaya Juara
Bupati Resemi Menutup Turnamen Sepak Bola Sapma PP Cup I, Anwar Jaya Juara

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya  patut menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada segenap jajaran Panitia Pelaksana, khususnya kepada para peserta,  yang bersama-sama dengan seluruh lapisan masyarakat telah menyukseskan.turnamen sepak bola ini,” kata Iksan Iskandar.

Baca Juga

Lebih lanjut, Iksan Iskandar mengatakan, melalui turnamen itu, Sapma Pemuda Pancasila Jeneponto memiliki tekad yang sama  untuk mengusung  harapan yang ingin dicapai pada masa mendatang, dengan  mendukung sepenuhnya cita-cita dan tujuan dari agenda pembangunan, khususnya di pengembangan di sektor olah raga.

“Pelaksanaan Turnamen Sepak Bola  ini, merupakan wadah yang tepat untuk memelihara silaturrahim, menguatkan komitmen dan semangat sinergitas kita, dalam mengembangkan persepakbolaan di daerah yang kita cintai ini,” jelas Iksan Iskandar.

Menurutnya, makna yang dikandung dari pelaksanaan kegiatan ini, tentunya tidak hanya bertujuan sebagai ajang turnamen  sepak bola, guna menyalurkan bakat dan potensi yang dimiliki, akan tetapi yang lebih penting adalah  turnamen ini juga menjadi sarana hiburan bagi masyarakat, sehingga menjadi moment yang tepat untuk membina kebersamaan. 

“Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak, mari kita terus menciptakan harmonisasi  dan memberikan pengabdian yang terbaik bagi Bumi Turatea untuk menyatukan tekad dalam mewujudkan masyarakat semakin maju dan bermartabat dan dapat berkembang,” harapnya.

Melalui turnamen itu, kata Iksan, para pemain dapat di didik untuk berjiwa besar, berusaha keras, menjadi pekerja yang ulet, pantang menyerah, dan meyakini   bahwa sukses tidak akan diraih tanpa ada kerja sama, kekompakan, strategi dan loyalitas yang tinggi. 

“Turnamen ini telah melahirkan sang juara dan yang terbaik, namun yang lebih utama, seluruh komponen yang terlibat di dalamnya, baik yang menang maupun yang belum berhasil, merupakan bagian dari yang  suksesnya  kegiatan ini,” terangnya.

Bupati Jeneponto dua periodenya itu sangat berharap turnamen sepakbola di Jeneponto dapat berkelanjutan untuk menciptakan pesepakbola handal yang dapat berkiprah di ajang nasional.

“Oleh karena itu, mari kita lanjutkan semangat dari  kegiatan ini, kita ciptakan pemain lokal yang handal dan berkualitas, untuk selanjutnya menjadi pilar kekuatan bagi Butta Turatea dalam berkiprah di ajang Provinsi maupun nasional,” tutup Iksan Iskandar.

Dimana pada Turnamen itu kesebelasan Anwar Jaya FC berhasil keluar sebagai juara pertama setelah menumbangkan kesebelasan Nol Tiga FC dengan skor 3-1.