Wabup Jeneponto, Paris Yasir Apresiasi Kegiatan Donor Darah Bank Sulselbar

Komentar

Terkini id, Jeneponto – Wakil Bupati (Wabup) Jeneponto Paris Yasir ikut berpartisipasi di kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Sulselbar ke-62 tahun.

Donor darah itu berlangsung di jalan Pahlawan, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Kamis, 19 Januari 2023.

Bukan hanya Wakil Bupati, namun Donor darah itu diikuti Sejumlah ASN dan puluhan masyarakat umum.

Antusiasme itu terlihat di ruangan tempat pemeriksaan hingga ke pengambilan darah oleh pihak Palang Merah Darah (PMI) Jeneponto.

Kepala Cabang Bank Sulselbar, Hasanuddin Mallingkai mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkai dalam memperingati hari ulang tahun ke 62 Tahun Bank Sulselbar.

Baca Juga

“Jadi Tujuannya ini demi aksi kemanusiaan dengan melakukan Donor Darah, sehingga dimoment ini terwujudnya kepedulian masyarakat yang membutuhkan kantong darah,” kata Hasanuddin.

Lebih lanjut Hasanuddin menyampaikan, di rumah sakit sangat membutuhkan banyak kantong darah, untuk itu dengan adanya kegiatan itu Bank Sulselbar dapat membantu.

“Kita tau di rumah sakit tidak boleh kekurangan stok kantong darah, makanya ini inisiasi untuk melakukan untuk membantu,” katanya.

Pemimpin operasional dan umum Bank Sulselbar Syaripuddin Saparuddin, berharap melalui kegiatan donor darah, Bank Sulselbar dapat menyediakan 100 kantong stok darah.

“Iya, kalau target kantong darah terkumpul sih kita berupaya ya sampai sekitar seratusan stok kantong darah, namun kita liat antusiasme itu ada,” ungkapnya.