Bupati Jeneponto Iksan Iskandar Salat Idul Fitri Bersama Ribuan Masyarakat
Komentar

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar Salat Idul Fitri Bersama Ribuan Masyarakat

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Iksan Iskandar dan Istri, Hj Hamsiah bersama ribuan masyarakat melaksanakan salat Idul Fitri di Lapangan Parang Passamaturukang, jalan Pahlawan, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Sabtu, 22 April 2023.

Terlihat unsur Forkopimda, Ketua dan anggota DPRD, sejumlah pejabat Lingkup Pemkab Jeneponto serta ribuan masyarakat melaksanakan salat Idul Fitri 1444 Hijriah bersama Bupati Iksan Iskandar.

Dalam pelaksanaan salat Idul Fitri tingkat Kabupaten Jeneponto itu, yang bertindak sebagai imam ustadz Salehuddin dan Khotib Ustadz Sahanuddin Situru.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam sambutannya menyampaikan, Ramadhan yang penuh rahmat, penuh berkah dan ampunan, kini telah berlalu. Ramadhan telah mengangkat derajat ketaqwaan, dan ukhuwah Islamiyah.

“Untuk itu mari kita berdoa semoga Allah mempertemukan kita kembali dengan Ramadhan-Ramadhan selanjutnya,” kata Iksan Iskandar.

Baca Juga

Pelaksanaan salat Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023 merupakan yang terakhir Iksan Iskandar sebagai Bupati Kabupaten Jeneponto.

“Banyak akselerasi yang kita lakukan dan tidak sedikit pencapaian yang telah kita raih. Upaya dan gerak bersama dengan seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder baik TNI, Polri, Kejaksaan, maupun pihak lainnya untuk mewujudkan Jeneponto yang lebih berdaya saing, maju, religius dan berkelanjutan,” ungkap Iksan.

Menurutnya, tantangan dan cobaan telah dihadapi dan dilewati. Dimana awal tahun 2019 kita diperhadapkan dengan bencana banjir bandang yang melanda sebagian besar daerah ini yang memakan korban jiwa dan mengganggu sendi kehidupan masyarakat dan tahun 2020 hingga 2021, wabah covid melanda seluruh dunia, yang membatasi gerak aktivitas dan perekonomian masyarakat, yang mengharuskan kita semua fokus pada upaya penanggulangan wabah itu.

“Berbagai tantangan tersebut tentu saja berpengaruh terhadap upaya percepatan pembangunan yang kita lakukan. khususnya pada keterbatasan perbaikan infrastruktur dan fasilitas umum lainnya. Meskipun demikian, kinerja Stabilitas Pertumbuhan Ekonomi dalam rentang tahun 2018-2022 mencapai 4,23 persen pertahun yang menempatkan Jeneponto berada diurutan 17 dari 24 kabupaten/kota di Sulsel,” terang Iksan.

Selain itu, dimomen Idul Fitri 1444 hijriah, Iksan Iskandar juga menyampaikan indeks pembangunan manusia (IPM) yang mengalami kenaikan.