Dandim 1425 Jeneponto Salat Idul Fitri Bersama Bupati dan Ribuan Masyarakat
Komentar

Dandim 1425 Jeneponto Salat Idul Fitri Bersama Bupati dan Ribuan Masyarakat

Komentar

Terkini id, Jeneponto – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1425 Jeneponto, Letkol Inf Agus Tanra, bersama Bupati dan unsur Forkompinda Jeneponto serta ribuan warga Jeneponto laksanakan salat Idul Fitri 1444 H/2023 M, di Lapangan Passamaturukang, Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sabtu, 22 April 2023.

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri diawali dengan sambutan Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar, yang dilanjutkan bimbingan tata cara Sholat Idul Fitri.

Salat Idul Fitri dipimpin Imam Ustadz Salehuddin dan Khutbah Idul Fitri di bawakan oleh Ustadz Sahabuddin Situru.

Dalam sambutannya, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengatakan hari ini kita merayakan hari kemenangan, hari Fitrah, dengan memuji dan mengagungkan Asma Allah.

“Selaku pribadi, keluarga dan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah tahun 2023, Minal Aidin Wal Faidzin Mohon maaf lahir dan bathin, dan kita berdoa semoga Allah mempertemukan kita kembali dengan Ramadhan-Ramadhan selanjutnya,” harap Iksan Iskandar.

Usai rangkaian pelaksanaan Solat Idul Fitri, Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Agus Tanra menuturkan Idul Fitri merupakan momen bahagia yang ditunggu tunggu oleh seluruh umat muslim, setelah berjuang menahan hawa nafsu di bulan suci Ramadhan selama sebulan.

“Kita semua berharap mendapatkan safaat setelah melalui bulan suci ramadhan yang penuh berkah dan ampunan ini. Oleh karena itu, marilah kita amalkan perintah Rasulullah dengan saling bermaaf-maafkan sesama umat muslim dengan berlapang dada,” ujarnya.

Lebih lanjut Letkol Inf Agus Tanra, menyampaikan atas nama pribadi dan keluarga serta jajaran Kodim 1425 Jeneponto, mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriyah tahun 2023,

“Taqabbalallahu Minna Waminkum Taqabbal Ya Karim, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin”, kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Jeneponto,” pungkasnya.