Review Macbook Air M1 Pro
Komentar

Review Macbook Air M1 Pro

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Dirilis pada tahun 2020 lalu, Macbook Air M1 Pro tampil dengan mengusung layar LED seluas 13,3 inch yang memiliki resolusi sebesar 2560 x 1500 piksel.

Kabarnya, laptop pabrikan Apple ini memiliki beragam keunggulan yang tidak dimiliki oleh seri sebelumnya lho.

Lantas, seperti apa sajakah keunggulannya? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai keunggulan Macbook Air M1 Pro, yuk kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

1. Performa Chipset yang Sangat Baik

Untuk urusan dapur pacunya, Macbook Air M1 Pro dibekali dengan chipset Apple M1 yang menawarkan performa berkali-kali lipat dalam menjalankan berbagai perintah.

Bagaimana tidak? Sebab chipset tersebut menghadirkan 8 inti GPU dan 4 buah firestrom untuk klaster dengan performa tinggi.

Tak hanya sampai disitu saja, chipset Apple M1 juga sudah mendukung 16 inti neural engine yang mampu memberdayakan machine learning 11 kali lebih cepat lho.

Mengingat akan hal itu, pastinya chipset Apple M1 jauh lebih unggul dibandingkan dengan prosesor Intel.

2. Daya Tahan Baterai yang Memadai

Tahukah kamu? bahwa peningkatan efisiensi pada Apple M1 mengingkat secara drastis ketimbang versi Intel. Secara otomatis, hal ini berpengaruh terhadap penggunaan daya yang lebih hemat.

Sebab prosesornya dibekali dengan teknologi neural processing yang dapat menciptakan interaksi antar hardware sehingga lebih cepat dan teroptimasi.

Ditambah lagi dengan dukungan empat core icestrom yang berperan sehari-hari dengan hanya memakan sepersepuluh daya baterainya saja.

Pada penggunaan browsing, Macbook Air M1 Pro ini mampu bertahan selama 17 jam dan 20 jam untuk penggunaan play video.

3. Kualitas Layar yang Begitu Memanjakan Mata

Sebagaimana yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa Macbook Air M1 Pro membawa layar Retina LED seluas 13,3 inch dengani resolusi sebesar 2560 x 1500 piksel.

Tampilan foto dan gambarnya benar-benar terlihat seperti nyata, serta memiliki akurasi warna yang sangat baik berkat teknologi P3 wide color gamut.

Guna menstabilkan warna supaya tetap maksimal di lingkungan pencahayaan sekitar, Macbook Air M1 Pro sudah dibekali dengan teknologi TrueTone.

Melalui teknologi tersebut, kamu pun akan mendapatkan pengalaman yang lebih seru dan menyenangkan saat menonton video di layar Macbook Air M1 Pro.

4. Performa GPU yang Maksimal

Selain unggul dari segi CPU, ternyata Macbook Air M1 Pro juga unggul dari segi GPU. Hal itu bukan tanpa alasan, karena ia dipersenjatai dengan 8 inti GPU yang mampu bekerja secepat kilat.

Menurut informasi yang didapat, operasi rendering pada aplikasi final cut pro mengalami peningkatan 5,9 kali lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya.

5. Magic Keyboard yang Sangat Nyaman Digunakan

Macbook Air M1 Pro mengusung magic keybboard dengan jarak resppontivitas tombol sebesar 1 mm, sehingga kamu tidak perlu menekan dengan terlalu kencang utuk melakukan input pada keyboard-nya.

Bahkan yang lebih menariknya lagi, terdapat pula fitur Touch Bar yang merupakan tampilan OLED untuk menampung beragam shorcut relevan berdasarkan aplikasi yang digunakan.

Pada bagian bawahnya, terdapat trackpad yang sama sekali tidak menonjolkan tombol fisik utuk klik kanan dan kiri.

Dengan kata lain, trackpad tersebut akan memberikan sensasi seperti ditekan layaknya tombol. Lantas, berapakah harga terbaru Macbook Air M1 Pro?

Nah, buat kamu yang ingin tahu harga terbaru Macbook Air M1 Pro dan membelinya secara online, segera kunjungi situs hellostore.id sekarang juga!