iPad Air 5 VS iPad Mini 6, Mana yang Lebih Baik?
Komentar

iPad Air 5 VS iPad Mini 6, Mana yang Lebih Baik?

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Seperti diketahui, iPad bukan hanya sekedar produk untuk bergaya bagi masyarakat namun produk ini juga menunjang aktivitas sehari-hari. Produk Apple yang mahal tentu saja didukung dengan kualitas dari produk itu sendiri salah satunya iPad. Dari banyaknya seri iPa,d banyak yang membandingkan antara iPad Air 5 vs iPad Mini 6.

Keduanya tentu menawarkan fitur dan performa yang berbeda meskipun sama-sama iPad yang dikeluarkan dari Apple. Apalagi secara versi juga punya perbedaan yang signifikan. Apa saja perbedaan tersebut dan mana produk iPad yang lebih baik di antara keduanya?

iPad Air 5 VS iPad Mini 6, Mana yang Lebih Baik?

Berikut ini akan dijelaskan beberapa perbedaan antara iPad Air 5 dan iPad Mini 6.

1. Performa

Yang pertama secara performa, pada iPad Air 5 menggunakan chipset M1 dengan performa yang terbilang cukup mulus bahkan untuk menjalankan aplikasi yang ukurannya besar dan juga game-game yang berat. Chipset ini sama dengan yang dipakai pada iPad seri Pro.

Sementara untuk iPad Mini 6 menggunakan chip A15 Bionic yang setara dengan yang digunakan pada iPhone 13. Chipset satu ini performanya juga bagus dan punya respon yang bagus untuk penggunaan harian.

2. Ukuran dan Berat

iPad Air 5 vs iPad Mini 6 untuk perbandingan ukuran dan berat sebagai berikut. iPad Air 5 memiliki ukuran layar 10,9 inci sementara untuk resolusinya 2360 x 16 40 pixel dengan kerapatan 264 ppi. Untuk ukurannya sendiri 247,6 x 178,5 x 6,1 mm dan beratnya 461g untuk versi Wi-Fi dan 462g untuk versi Wi-Fi + cellular. Produk satu ini cocok bagi Anda, yang ingin menikmati konten multimedia sekaligus mengedit atau juga bermain game dengan layar besar.

Lalu pada produk iPad Mini 6 ukuran layarnya lebih kecil yaitu 8,3 inci sesuai dengan namanya yaitu produk mini. Sementara untuk resolusi layarnya 2266 x 1488 pixel dengan kerapatan 326 ppi. Ukuran produk 195,4 x 134,8 x 6,3 mm dan untuk beratnya juga lebih ringan 293g untuk versi Wi-Fi dan 297g untuk versi Wi-Fi + cellular.

Ini karena ukurannya lebih kecil dan lebih ringan jadi lebih praktis namun keduanya sama-sama merupakan tablet yang bisa dibawa ke mana saja karena bobotnya yang ringan. Bagian kamera, keduanya punya kamera belakang dengan resolusi utama ultra wide 12 MP dengan center stage.

3. Aksesoris

Untuk dukungan aksesoris produk, iPad Air 5 mendukung Apple Pencil generasi kedua yang menempel di samping tablet dan juga sudah memiliki tipe pengisian daya nirkabel. Produk ini juga sudah mendukung Magic Keyboard dan USB C. iPad Air 5 juga sudah mendukung Smart Keyboard Folio.

Lalu pada iPad mini 6 juga sudah mendukung Apple Pencil generasi kedua. Namun sayangnya belum mendukung Magic Keyboard ataupun Smart Keyboard Folio. Jadi Anda hanya bisa menggunakan keyboard bluetooth jika ingin mengetik lewat iPad ini.

Jadi untuk kesimpulannya manakah yang lebih bagus iPad Air 5 vs iPad Mini 6, tentu jawabannya tergantung preferensi dan kebutuhan Anda. Jika menginginkan produk iPad yang ukurannya lebih besar dengan performa lebih tinggi dan aksesoris lengkap maka jawabannya adalah iPad Air 5.

Sementara untuk yang mencari bobot yang lebih kecil dengan fitur sederhana dan harga juga jauh lebih murah maka bisa pilih iPad mini 6. Untuk mendapatkan kedua produk ini, maka selain beli langsung di iBox juga bisa beli lewat marketplace Blibli.

Karena di Blibli anda sudah pasti dapat produk original dari toko resmi Apple. Harga yang ditawarkan juga jauh lebih terjangkau dan Anda bisa memanfaatkan berbagai promo dan diskon dari Blibli untuk produk iPad dan produk Apple lainnya.