Pantau Harga Bahan Pangan, Pj Bupati Jeneponto Sebut Masih Normatif
Komentar

Pantau Harga Bahan Pangan, Pj Bupati Jeneponto Sebut Masih Normatif

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Antisipasi lonjakan harga bahan pangan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Penjabat (Pj) Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri bersama unsur Forkopimda memantau pasar Karisa Turatea, Senin, 8 April 2024.

Dalam giat tersebut, Pj Bupati Jeneponto juga didampingi oleh beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Saat memantau harga, Pj Bupati Jeneponto bersama rombongan mengunjungi beberapa lapak yang menjual bahan pangan.

Sesuai hasil pantauannya, Pj Bupati Jeneponto menemukan lonjakan harga beberapa bahan pangan, namun menurutnya masih harga yang wajar.

“Sesuai pantauan kita Alhamdulillah harga relatif terkendali, namun tidak bisa dipungkiri ada beberapa jenis bahan pangan yang harganya naik, tapi menurut hemat kami masih dalam keadaan yang normatif,” kata Junaedi.

Selain itu, Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri mengaku beberapa komoditi strategis lain masih terkendali.

“Pemantauan ini kita lakukan mengantisipasi kenaikan harga dan mengendalikan inflasi menjelang Lebaran Idulfitri 1445 H. Yang pada umumnya harga stabil dan stok pangan jelang hari raya dipastikan aman,” jelas Junaedi.

Junaedi juga mengatakan, menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah kebutuhan konsumen terus meningkat.

“Kebutuhan konsumen terus meningkat menjelang hari raya idul fitri tahun ini, kenaikan harga ini dikarenakan tingginya permintaan dari pasar.Namun masih normatif, Dan ini sudah menjadi hukum pasar” Jelasnya.

Ia menambahkan, selama ini komunikasi dengan Forkopimda untuk membahas terkait kepastian harga bahan pangan.

“Kami dengan Forkopimda terus memantau harga, baik dengan turun langsung ke pasar memantau atau berkoordinasi dengan Kadis Perdagin Jeneponto, ini kita lakukan agar masyarakat dapat kepastian harga dan kenyamanan belanja dalam pelaksanaan hari raya nanti,” Tutup Junaedi Bakri.