Wabup Jeneponto Bersama Direktur Eksekutif Perwakilan BI Sulsel Resmikan Program PSBI di Bossolo Rumbia
Komentar

Wabup Jeneponto Bersama Direktur Eksekutif Perwakilan BI Sulsel Resmikan Program PSBI di Bossolo Rumbia

Komentar

<p>Terkini.id, Jeneponto – Wakil Bupati, Paris Yasir menerima kunjungan Direktur Eksekutif, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Causa Iman Karana, Selasa, 8 Maret 2022. 

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan berkunjung ke Jeneponto untuk meresmikan program sosial bank Indonesia (PSBI) di kawasan  wisata air terjun Bossolo di Kecamatan Rumbia.

“Program sosial bank Indonesia merupakan bantuan bank Indonesia sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial untuk memecahkan pemahaman masyarakat terhadap pelaksanaan tugas dan pencapaian bank Indonesia,” kata Direktur Eksekutif, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Causa Iman Karana.

Wakil Bupati Jeneponto, Paris yasir dalam sambutan menyampaikan, di wilayah Kecamatan Rumbia terdapat banyak destinasi, seperti kawasan pinus, Bonto Lojong, perkampungan kopi Jenetallasa dan kawasan Loka yang jika dikelolah dengan baik akan berdampak positif bagi masyarakat sekitar.

“Saya kira ini merupakan anugrah bagi kita semua karena di tengah upaya memacu berbagai sektor pembangunan, pariwisata mendapatkan perhatian dan bantuan program dari Bank Indonesia,” jelas Paris Yasir.

Wabup Jeneponto Bersama Direktur Eksekutif Perwakilan BI Sulsel Resmikan Program PSBI di Bossolo Rumbia
Ketua DPC partai Gerindra Jeneponto, Andi Baso Sugiarto
Baca Juga

Lebih lanjut, Paris Yasir menyampaikan langkah strategis dalam hal perbaikan, pengelolaan berbagai wahana, branding serta langkah terukur lainnya.

“Untuk itu sinergi dengan Bank Indonesia dalam melakukan promosi selain pemberian bantuan sarana prasarana, juga kiranya menjadi bagian dari program ini,”ujarnya.

Diakhir sambutanya, Paris Yasir juga memaparkan potesi wilayah pesisir yang ada di Kabupaten Jeneponto. Diantaranya Pantai Tamarunang, Pantai Garassikang, Batu Siping dan Tanjung Mallasoro.

“Semua potensi jika di eksplor menjadi lebih baik akan memberikan manfaat yang optimal bagi peningkatan daya saing daerah ini. juga sudah didukung kondisi lingkungan dan peran masyarakat yang nyaman, aman dan kondusif,” terangnya.