Serahkan Sertifikat Tanah Kepada Warga Desa Kalimporo, Wabup Jeneponto Sampaikan ini
Komentar

Serahkan Sertifikat Tanah Kepada Warga Desa Kalimporo, Wabup Jeneponto Sampaikan ini

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Wakil Bupati (Wabup), H. Paris Yasir serahkan secara simbolis 100 sertipikat tanah kepada masyarakat Desa Kalimporo, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Jumat, 22 Juli 2022.

Hadir dalam penyerahan itu, Kepala Kantor Pertanahan, Irvan Tamrin, Camat Bangkala, Andi Pattoppoi, Kapolsek, Danramil dan Kepala Desa Kalimporo.

Kepala Kantor Pertanahan, Irvan Tamrin menyampaikan, sejak bulan Maret 2022 sebanyak 3.230 bidang tanah telah diukur di Desa Kalimporo.

“Dari 113 Desa dan Kelurahan di Jeneponto, Desa Kalimporo yang paling progresif pada program PTSL yang dikelola BPN,” kata Irvan.

ia mengaku keberhasilan program PTSL  di Desa Kalimporo tidak terlepas dari kolaborasi antara Pemerintah, penegak hukum dan BPN.

“Alhamdulillah, Desa Kalimporo merupakan Desa yang paling antusias dan sukses dalam program PTSL,”ujarnya 

Sementara, Wakil Bupati Jeneponto, H. Paris Yasir dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Kepala Kantor Pertanahan dan jajaran atas perhatian kepada masyarakat di Kabupaten Jeneponto, khususnya di Desa Kalimporo.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jeneponto, kami menyampaik penghargaan yang setinggi-tingginya dan banyak terima kasih kepada Kepala BPN atas perhatiannya terhadap masyarakat Desa Kalimporo, dan pada umumnya warga Jeneponto,” ungkap Paris Yasir.

Paris berpesan agar sertipikat yang baru saja diterima masyarakat dapat digunakan untuk hal yang bersifat produktif bukan yang konsumtif.

“Bagi masyarakat yang telah menerima sertifikat tanahnya agar dapat dipergunakan dengan baik, gunakan sertifikat itu untuk hal yang produktif,” tutup Paris.