Puluhan Tahun Tidur Diatas Lantai Tanah, Rumah Ati di Bedah Satgas TMMD ke 108 Kodim Jeneponto
Komentar

Puluhan Tahun Tidur Diatas Lantai Tanah, Rumah Ati di Bedah Satgas TMMD ke 108 Kodim Jeneponto

Komentar

Terkini.id,Jeneponto-Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-108 Kodim Jeneponto membedah rumah milik Ati Daeng Nia (70) warga Desa Bontorappo Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto.

Bedah rumah tersebut merupakan program TMMD reguler ke-108 Kodim Jeneponto.

“Program bedah Rmrumah tidak layak huni (RTLH) sudah tahap pembongkaran yang dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD ke-108,” kata Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, Kamis, 2 Juli 2020.

Menurut Letkol Inf Irfan Amir yang juga selaku Dansatgas TMMD reguler ke 108 Kodim Jeneponto, kegiatan bedah rumah itu merupakan bagian dari pembangunan fisik dari program TMMD Reguler 108 yang diselenggarakan oleh Kodim 1425 Jeneponto.

“Kegiatan ini tentunya untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu,” jelas Letkol Inf Irfan Amir.

Baca Juga

Dia pun berharap sinergitas Satgas TMMD bersama masyarakat terus terjalin dalam melaksanakan pekerjaan program fisik TMMD ke-108 Kodim Jeneponto tahun 2020.

“Kita berharap Satgas TMMD ke 108, yang melibatkan TNI, Polri, Pemda dan Instansi terkait beserta masyarakat setempat dapat membantu secara maksimal dalam pembangunan Desa dan membatu Pemda dalam percepatan pembangunan,” harapnya.

Sementara Ati Daeng Nia sangat bersyukur dengan adanya TMMD yang di tempatkan di kampung halamannya.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI yang sangat peduli dengan keadaan saya, selama ini saya dan anak-anak tidur diatas lantai tanah, kalau pagi kasihan sangat lembab,” tuturnya.

Dimana masyarakat terlihat sangat antusias membantu kerja Satgas TMMD di lapangan dan sangat mendukung program TMMD ke-108 Kodim Jeneponto.