Iksan Iskandar Beberkan 5 Program Belum Tuntas Selama Jabat Bupati Jeneponto
Komentar

Iksan Iskandar Beberkan 5 Program Belum Tuntas Selama Jabat Bupati Jeneponto

Komentar

Terkini.id, JenepontoBupati Jeneponto, Iksan Iskandar menyampaikan beberapa progres pembangunan yang belum tuntas dan masih perlu mendapat perhatian bersama antara lain, Peningkatan kualitas SDM, Penurunan angka kemiskinan, Peningkatan pelayanan publik, Peningkatan pembangunan infrastruktur wilayah (khususnya infrastruktur dasar dan pengembangan wilayah) dan Peningkatan perekonomian daerah berbasis potensi.

Hal itu disampaikan pada saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan pembukaan Musrenbang RKPD 2024 tingkat Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Kamis, 30 Maret 2023.

“Sejalan dengan hal tersebut, maka rancangan tema pembangunan daerah pada tahun 2024 adalah penguatan daya saing daerah dan peningkatan pelayanan publik serta penciptaan kondusifitas,” kaya Iksan Iskandar.

Terkait dengan beberapa hal tersebut, Iksan Iskandar menyampaikan harapan kepada pemerintah provinsi Sulawesi Selatan agar mendorong percepatan pembangunan kewilayahan sehingga indeks ketimpangan pembangunan wilayah ini dapat menurun.

“Salah satunya memberikan perhatian dalam bentuk kebijakan afirmatif kepada daerah-daerah yang masih tergolong progresivitas pembangunannya relatif rendah seperti kabupaten Jeneponto, sehingga dapat sejajar dengan daerah-daerah yang sudah maju,” harap Iksan Iskandar.

Baca Juga

Selain kepada Pemprov Sulsel, Iksan Juga berharap dukungan yang maksimal dari anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari dapil IV.

“Kita sangat berharap anggota DPRD Sulsel agar lebih memprioritaskan pokok-pokok pikirannya untuk pembangunan Kabupaten Jeneponto,” terangnya.

Sementara kepada anggota DPRD Jeneponto, Iksan menitipkan harapan agar program pokok pikirannya dapat mengacu pada pengentasan kemiskinan.

“Semoga apa yang menjadi pokok-pokok pikiran untuk tahun 2024 agar sasaran penerima manfaat nantinya berdasarkan data pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan,” harapnya.

Sedangkan catatan terkait dengan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) dalam catatan Bappeda Jeneponto, yakni PDRB perkapita yang naik 2,7 juta.