Bupati Jeneponto Sumbang Masjid Raya Tolo Rp 250 Juta
Komentar

Bupati Jeneponto Sumbang Masjid Raya Tolo Rp 250 Juta

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Bupati, Iksan Iksan Iskandar melaksanakan safari Jumat di Masjid Raya Tolo, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, 23 September 2022.

Dalam safari Jumat masjid tersebut, Bupati, Jeneponto dua periode, Iksan Iskandar siapkan anggaran pembenahan masjid Rp 250 juta.

Hadir mendampingi Bupati, Sekda Muh. Arifin Nur, Kasatpol PP M. Nasuhan, Asisten I Mustakbirin, Kadis Pertanian Ahmad, Plt Kepala Dinas Kominfo Mustaufiq, Kabag Kesra Sirajuddin Mamang, Camat Kelara Nursila dan toko masyarakat Tolo.

Dalam safari Jumat tersebut, Bupati Iksan Iskandar memulai sambutannya dengan memberikan penguatan moderasi kepada Jamaah yang menurutnya manusia sebagai makhluk sosial, seyogyanya memegang teguh nilai-nilai kebersamaan dan persatuan

“Sebagaimana petuah orang Turatea, Akbulo Sibatang, manifestasi dari nilai kolektif yang harus dipelihara dan dijunjung tinggi dalam kehidupan bermasyarakat, melalui ibadah shalat jumat berjamah ini, kita berharap nilai-nilai persatuan dan kebersamaan dapat terpelihara,”ujarnya 

Baca Juga

Bupati Jeneponto yang akrab disapa Karaeng Ninra itu selanjutnya mengisahkan kenangan masa kecilnya di Masjid Raya Tolo yang sangat kental pada dirinya.

“Sebagai orang yang keluarga besarnya bermukim disekitar Masjid Raya Tolo, Iksan Iskandar muda sering melaksanakan salat fardu di masjid ini,” ujarnya.

Ia mengaku memiliki ragam memori dengan Masjid Raya Tolo, semasa kecilnya banyak waktunya yang dihabiskan dengan berada di Masjid.

“Sebagai orang Tolo, saya memiliki banyak kenangan di Masjid Ini, saya banyak menghabiskan waktu ditempat ini, ” tutur Iksan.

Pada kesempatan itu, para jamaah meminta agar dalam menyambut bulan suci Ramadan mendatang, Masjid Raya Tolo dapat dilakukan pembenahan dan langsung direspon positif oleh Iksan Iskandar.

“Insya Allah, saya akan bantu mempercantik Masjid Raya Tolo ini, senin depan panitia pembangunan Masjid akan kita beri 250 juta, mudah-mudahan dengan bantuan ini Masjid Raya Tolo bisa kita nikmati bersama keindahannya,” tutup Iksan.