Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar Buka Festival Guru 2023
Komentar

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar Buka Festival Guru 2023

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Iksan Iskandar membuka secara resmi Festival Guru 2023 di ruang Pola Panrannuangta, jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Sabty, 27 Mei 2023.

Hadir Wakil Bupati, Paris Yasir, Bunda PAUD, Hj Hamsiah Iksan, Ketua Himpaudi, Hj Salmawati, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabid TK PAUD Disdikbud Jeneponto, perwakilan yayasan anak Indonesia Bandung serta sejumlah Kepala dan guru TK PAUD.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam sambutannya mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala dan guru TK PAUD yang selama ini telah mengabdi untuk mendidik anak-anak usia dini.

“Sebuah kebahagiaan kepada kita semua hari ini, festival guru PAUD tingkat Kabupaten Jeneponto ini dikemas dengan begitu rapi dan dikerjakan secara holistik dan sinergi antara guru Disdikbud Jeneponto dan yayasan anak Indonesia Bandung,” kata Iksan Iskandar.

Bupati Jeneponto, dua periode itu mengatakan, rangkaian kegiatan itu prosesnya sejak 3 tahun yang lalu, yang membutuhkan pengorbanan waktu dalam menggagas kegiatan ini.

Baca Juga

“Selamat kepada para guru telah mendapatkan berbagai macam ilmu dan pengetahuan dalam berbagai modul, mudah-mudahan bisa diaplikasikan, di implementasikan kepada anak-anak kita,” harap Iksan Iskandar.

Seiring dengan pelaksanaan festival itu, Bupati Iksan Iskandar menginginkan forum yang baik itu, untuk terus mengajak para Guru dar TK PAUD dan tingkat dasar bersama masyarakat dalam melanjutkan berbagai strategi pembangunan di bidang pendidikan, dalam upaya mendorong peningkatan kualitas pendidikan disemua jenjang pendidikan.

“Saat ini, berbagai percepatan pembangunan pendidikan terus kita lakukan, sebagai suatu wujud pengakuan dan penghargaan kepada segenap insan dan tenaga kependidikan, yang selama ini telah memberikan kontribusinya di sektor pendidikan, khususnya dalam upaya memperbaiki indeks pembangunan manusia,” ungkap Iksan Iskandar.

Meski demikian, kata Iksan, tentunya masih banyak program yang harus dilakukan dan berbagai hal yang harus di benahi, untuk itu ia berharap agar benar-benar dapat menjadi wadah penyatuan persepsi.

“Kami sangat berharap agar program dapat pendorong motivasi bagi para Guru dalam melaksanakan tugas dan pengabdian, sehingga martabat pendidikan daerah ini, dapat terus tumbuh berkembang dan unggul dengan daerah lainnya,” haranya.

Dalam Festival Guru Jeneponto 2023 dirangkaikan dengan peluncuran.buku kumpulan cerita khas Jeneponto.