Jaga Stabilitas Harga Pangan, Pemkab Jeneponto Gelar Gerakan Pangan Murah
Komentar

Jaga Stabilitas Harga Pangan, Pemkab Jeneponto Gelar Gerakan Pangan Murah

Komentar

Terkini, Jeneponto – Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Parappa, Empoang utara Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Rabu, 5 Juni 2024.

Kepala dinas dinas ketahanan pangan Kabupaten Jeneponto, Hartawan menyampaikan bahwa Gerakan pangan murah terus digalakkan dan diperuntukkan bagi masyarakat dengan kebutuhan bahan pokok dengan harga murah, di bawah harga pasar.

“Kegiatan Gerakan Pangan Murah menjadi salah satu kegiatan yang kami laksanakan, agar tetap tersedianya akses masyarakat terhadap pangan dengan harga lebih terjangkau,” Kata Hartawan.

Menurutnya, Gerakan Pangan Murah dilaksanakan disamping untuk membantu masyarakat, juga sebagai upaya Pemerintah dalam menjaga stok pangan serta stabilitas harga di pasar demi menjaga laju inflasi.

“Harapan kami, kegiatan ini dapat dilaksanakan secara merata dan menjaga keterjangkauan dan ketersediaan pangan sehingga terwujud ketahanan pangan yang baik di Kabupaten Jeneponto,” jelas Hartawan.

Beragam komoditas pangan yang dijual melalui Gerakan Pangan Murah, diantaranya, Beras, gula pasir, minyak goreng, telur, terigu bawang putih, bawang merah, cabai besar, cabai keriting, cabai rawit, ayam potong.

Adapum Rincian harga pangan murah :
1. Beras : 8.600/Kg
2. Gula pasir : 11.000/liter
3. Minyak Goreng : 11.000/liter
4. Telur : 50.000/Rak
5. Terigu : 10.000/liter
6. Bawang Putih : 40.000/Kg
7. Bawang Merah : 30.000/Kg
8. Cabai Besar : 25.000/Kg
9. Cabai keriting : 25.000/Kg
10. Cabai Rawit : 30.000/Kg
11. Ayam Potong : 50.000/Ekor

“Semoga kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) ini mendapat perhatian positif dari masyarakat, khususnya masyarakat Kelurahan Empoang Utara,” Tutup Hartawan.