401 KK Warga Kelurahan Bontoa Terima Bansos Program Sembako dan Sumbsidi Minyak Goreng
Komentar

401 KK Warga Kelurahan Bontoa Terima Bansos Program Sembako dan Sumbsidi Minyak Goreng

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Ratusan Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Bontoa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan terima bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah.

Ratusan KK itu menerima bantuan sosial dari pihak kantor POS  di kantor Kelurahan Bontoa, Kecamatan Binamu, Selasa, 19 April 2022.

Hadir menyaksikan pembagian bansos, Kepala Kelurahan Bontoa, Syuaib, Seklur dan para Kepala Seksi Pemerintah Kelurahan Bontoa.

Kepala Kelurahan Bontoa, Syuaib kepada terkini.id menyampaikan jumlah Kepala Keluarga di wilayahnya yang mendapatkan bantuan sosial.

“Jumalah kepala keluarga yang menerima bantuan sosial ini sebanyak 401 KK, yang tersebar di 5 Lingkungan yang ada di Kelurahan Bontoa,” kata Syuaib.

Menurutnya, 401 Kepala Keluarga itu menerima dana bantuan sosial sebanyak 500.000 rupiah.

“Setiap Kepala Keluarga menerima 500 ribu,    yang diterima itu berupa dana bantuan program sembako tahun 2022 senilai Rp200.000 untuk bulan Mei 2022 dan penebalan program sembako (Subsidi Minyak Goreng) senilai Rp100.000 per bulan selama 3 bulan,” jelas Syuaib.

Lebih lanjut, Syuaib mengatakan, yang menjadi perhatian bagi penerima bantuan adalah persyaratan untuk pengambilan atau penerimaan.

“Keluarga penerima manfaat harus menunjukan KTP-el dan/atau Kartu Keluarga asli,” terang Syuaib.

Ia pun berharap dana bantuan program sembako itu dapat diperuntukkan untuk kebutuhan bahan pangan/sembako.

“Dana bantuan program sembako tidak diperkenankan digunakan untuk membeli rokok, minuman keras dan narkotika,” tutup Syuab.