Kelurahan Empoang Gelar Musrenbang, Hanya 1 Anggota DPRD Jeneponto Hadir

Terkini.id, Jeneponto – Dari 10 Anggota DPRD Jeneponto dari dapil I Binamu Turatea, hanya Awaluddin Sinring, yang menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Empoang. 

Musrenbang berlangsung di aula Kantor Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, Selasa, 18 Januari 2022.

Hadir beberapa perwakilan OPD, Kepala Kelurahan Empoang, Hardin Nasri, Kepala Lingkungan, Tokoh Masyarakat dan Kader TP PKK.

Baca Juga: MTsN 2 Jeneponto Menuju Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM

Kepala Kelurahan Empoang, Hardin Nasri kepada terkini.id mengatakan, Musrenbang yang dilaksanakan itu merupakan rangkaian dari proses penyusunan program pembangunan tahun 2023. 

“Jadi ini adalah rangkaian usulan dari Rembuk Warga (RW) yang nantinya akan kita akan teruskan untuk diinput ke dalam sistem Musrenbang yang akan ditindak lanjuti di Musrenbang Kecamatan,” kata Hardin Nasri.

Baca Juga: Pemkab Jeneponto Terus Lakukan Sosialisasi Uji Klinis Vaksin Covid-19 BUMN...

Sementara, Anggota DPRD Jeneponto, Awaluddin Sinring mengharapkan dalam pembahasan Musrenbang, Lurah dan jajarannya harus mengerti dan memahami permasalahan yang ada di wilayahnya, sehingga dapat memetakan program prioritas.

”Musrenbang tahun ini saya harapkan agar Lurah dan Kepala Lingkungan mengerti kondisi wilayahnya. Sehingga dapat menentukan usulan mana yang harus diprioritaskan berdasarkan kebutuhan warga,” harapnya 

Anggota DPRD Jeneponto dari fraksi PAN itu sangat mengapresiasi dengan terselanggaranya Musrenbang itu.

Baca Juga: Pemkab Jeneponto Terus Lakukan Sosialisasi Uji Klinis Vaksin Covid-19 BUMN...

“Pada prinsipnya kita mengawal pelaksanaan Musrenbang tahun ini, pelaksanaan Musrenbang ini terlihat warga antusias dengan berbagai usulan, yang tentunya usulan warga harus ditampung dalam hasil Musrenbang untuk kita kawal,” terang Awaluddin Sinring.

Bagikan