Terkini.id, Jeneponto - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto mendorong pelayanan kesejahteraan sosial yang cepat, efektif dan efesien dengan menghadirkan sistem layanan rujukan terpadu online untuk masyarakat atau disingkat SILA KELIMA.
Sistem layanan terpadu online tersebut diinisiasi reformer Nirmala Syuaib yang juga sebagai Kepala Dinas Dosial Jeneponto.
Sistem terpadu SILA KELIMA yang diharapkan mendogkrak tingkat kesejahteraan masyarakat melalui fitur layanan daring di launching, di ruang Pola Panrannuangta Kantor Bupati, jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin, 26 September 2022.
Reformer Nirmala Syuaib mengatakan, sistem layanan rujukan terpadu online untuk masyarakat itu merupakan platform digital yang diharapkan dapat mendogkrak tingkat kesejahteraan masyarakat melalui fitur layanan daring
"Sistem ini memiliki 4 layanan penting diantaranya, Integrasi informasi data dan layanan, Identifikasi keluhan rujukan dan penanganan keluhan, pencatatan kepesertaan dan kebutuhan program dan pemutakhiran data secara dinamis di daerah melalui SIKS- NG," kata Nirmala Syuaib.
Output dari sistem tersebut kata, Nirmala Syuaib, yakni terlaksananya layanan rujukan terpadu online untuk masyarakat di sebanyak 7 Desa se-Kecamatan Arungkeke.
"Hal itu kita sudah disosialisasikan dan diberlakukan di semua Desa di Kecamatan Arungkeke, Insya Allah kita akan menyasar semua Desa dan Kelurahan di Kabupaten Jeneponto," ujarnya.
Bupati Iksan Iskandar pada kesempatan itu berharap agar layanan SILA KELIMA dapat meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat serta terciptanya bantuan sosial yang tepat sasaran
"Melalui layanan ini kita berharap Kesejahteraan masyarakat dapat mengalami peningkatan, tentunya juga kita harap dapat dengan cepat melayani keluhan masyarakat," harapnya.
Dalam acara tersebut, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar didampingi Sekda Arifin Nur dan Kadis Sosial Nirmala Syuaib menyerahkan secara simbolis bantuan kepada korban kebakaran sebanyak Rp 10