Terkini.id, Jeneponto – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar membuka kegiatan ekspose hasil Survei Kepuasan Masyarakat yang bertujuan untuk mengevaluasi kinerja pelayanan publik di ruang pola panrannuangta, Rabu, 27 September 2023.
Hadir Wakil Bupati Jenponto H. Paris Yasir, Sekda Jeneponto H. Muh Arifin Nur dan Kabag Ortala, St. Meryam serta Direktur Analisis Data Nusantara Iswadi Amir.
Pada kesempatan itu, Direktur Analisis Data Nusantara Iswadi Amir menyerahkan secara resmi hasil survey kepuasan masyarakt (SKM) kepada pemerintah Kabupaten Jeneponto untuk menjadi bahan pertimbangan dalam rangka meningkatkan layanan publik.

Ekspos data Survei tahun ini menilai 9 unsur yang terkait dengan pengelolaan data, sebagai bagian dari upaya Pemerintah Daerah untuk terus meningkatkan mutu dan kepuasan masyarakat.
Berikut adalah 9 indikator dalam pelaksanaan survei tersebut:
1. Persyaratan Pelayanan: Penilaian terhadap ketersediaan dan kelengkapan persyaratan yang diperlukan dalam proses pelayanan publik.
2. Prosedur Pelayanan: Evaluasi atas kemudahan dan kejelasan prosedur yang harus diikuti oleh masyarakat dalam mendapatkan layanan.

3. Waktu Pelayanan: Penilaian mengenai ketepatan waktu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
4. Biaya/Tarif Pelayanan: Evaluasi atas keterbukaan dan kewajaran biaya atau tarif yang dikenakan dalam proses pelayanan.
5. Produk Spesifikasi Jenis Pelayanan: Penilaian terhadap kesesuaian produk atau pelayanan yang diberikan dengan kebutuhan masyarakat.










