Disdikbud Jeneponto Gelar Forum Koordinasi Evaluasi Dana BOSP
Komentar

Disdikbud Jeneponto Gelar Forum Koordinasi Evaluasi Dana BOSP

Komentar

Terkini, Jeneponto – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto menggelar kegiatan bergerak bersama melalui forum koordinasi evaluasi program BOSP jenjang TK, SD, SMP se-Kabupaten Jeneponto.

Kegiatan yang dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri berlangsung di agrowisata Desa Kassi, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Minggu, 9 Juni 2024.

Hadir, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Uskar Baso, Sekretaris Disdikbud, Ferawati Azis, Sekretaris Inspektorat, Kabid Aset BPKAD, serta ratusan Kepala Sekolah dan Bendahara BOSP.

Sekretaris Disdikbud Jeneponto, Ferawati Azis dalam laporannya menyampaikan, kegiatan bergerak bersama melalui forum koordinasi evaluasi program BOSP jenjang TK, SD, SMP se-Kabupaten Jeneponto dilaksanakan dengan dilatarbelakangi dengan adanya masalah-masalah yang muncul dalam pengelolaan dana BOSP.

“Kegiatan ini dilatarbelakangi penggunaan dana BOS, dimamana banyak yang tidak memiliki persepsi yang sama sehingga muncul kekeliruan yang tidak beragam, dengan hal itulah sehingga kami dari sekretariat manajemen Bos melakukan sebuah kegiatan-kegiatan yang diawali dengan kegiatan rapat evaluasi di 11 Kecamatan,” kata Ferawati yang juga selalu manajer BOSP.

Baca Juga

Kegiatan Bergerak Bersama menurut Ferawati mulai dilakukan sejak tanggal 8 sampai dengan 30 Mei 2024, itu sebuah perjalanan dilaksanakan oleh sekretariat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto.

“Perjalanan ini tentu berdasar terhadap SK yang telah ditetapkan oleh Bapak Bupati, saya sekretaris Dinas Pendidikan Jeneponto mendapatkan amanah sebagai manajer dana BOS di tahun 2024, olehnya itu saya mengambil peran sebagai manajer untuk melakukan evaluasi melakukan kunjungan-kunjungan ke sekolah, tentu hal ini kami lakukan berdasar dari adanya informasi dari pihak BPK dan Inspektorat tentang adanya ketidaksamaan persepsi terkait pembelajaan dana BOS,” ungkap Ferawati Azis.

Selama perjalanan itu, kata Ferawati, sejumlah masukan dan beberapa permasalahan-permasalahan dapat ditampung, yang tentunya membutuhkan solusi-solusi.

“Hal itulah sehingga kami melaksanakan kegiatan ini, yang tentunya kita sangat berharap melalui pertemuan forum ini dapat menemukan solusi untuk menyelesaikan masalah yanga ada. Bergerak bersama semoga ini menjadi pintu dan gerbang untuk pendidikan maju di Kabupaten Jeneponto,” terang Ferawati.

Pada kesempatan itu, Ferawati menyampaikan, kegiatan itu dilaksanakan dengan hati yang ikhlas tanpa intervensi anggaran yang ada di Disdikbud Jeneponto.