Tim Robotik MTsN 2 Jeneponto Raih Juara Internasional Ajang AJR 2021
Komentar

Tim Robotik MTsN 2 Jeneponto Raih Juara Internasional Ajang AJR 2021

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, Nur Fadhilah Putri Sari dan Dian Fadhilah Jannah berhasil menorehkan prestasi internasional.

Nur Fadhilah Putri Sari dan Dian Fadhilah Jannah yang tergabung dalam tim robotik MTsN 2 Jeneponto.berhasil meraih medali perunggu Robotic Asian Junior Robotcup (AJR) 2021 Bangkok, Thailand, yang dilaksanakan pada 27 hingga 28 November 2021.

Tim robotik MTsN 2 Jeneponto meraih perunggu ketegori Coding Mission pada ajang Asian robotic competition for primary and secondary schools.yang dilaksanakan dalam rangka 6 tahin AJR.

AJR 2021  diselenggarakan secara virtual dan dipusatkan di Bangkok oleh Asian Robotic Competition Committee (ARCC), Thailand.

Kepala MTsN 2 Jeneponto, Hj Nuraedah, merasa sangat bersyukur atas prestasi yang diraih Nur Fadhilah Putri Sari dan Dian Fadhilah Jannah diajang internasional.

Baca Juga

“Alhamdulillah, Wasysyukurillah Yaa Allah. Selamat dan sukses buat Tim Robotik MTsN 2 Jeneponto ananda Nur Fadhilah Putri Sari dan Dian Fadhilah Jannah atas raihan medali perunggu di ajang Asian Junior Robotcup,” jelas Hj Nuraedah kepada terkini.id, Rabu, 8 Desember 2021.

Mantan Kamad MTsN 1 Jeneponto itu pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Nur Fadhilah Putri Sari dan Dian Fadhilah dan para guru, pembina dan pelatih.

Tim Robotik MTsN 2 Jeneponto Raih Juara Internasional Ajang AJR 2021
Kepala Madrasah, Hj Nuraedah bersam tim robotik MTsN 2 Jeneponto.

“Terima kasih banyak kepada anandaku semua, Bapak Pelatih dan Pembinanya yang luar biasa, setia setiap saat sampai larut malam melatih dan membimbing siswa/siswi kita,” ungkapnya.

Selain menyampaikannya terima kasih kepada Tim Robotik MTsN 2 Jeneponto, Hj Nuraedah juga menyampaikan terima kasih kepada pihak kantor Kemenag Jeneponto

“Terima Kasih  kami ucapkan kepada Bapak Kepala Kantor Kemenag Jeneponto, Kasi Penmad, orang tua siswa,  Pengawas.dan para warga Madrasah  atas segala support, motivasi dan doa terbaiknya untuk kami di MTsN 2 Jeneponto sehingga siswa kami dapat meraih juara diajang internasional,” kata Hj Nuraedah.

Ia pun berharap raihan prestasi yang diraih oleh siswanya itu dapat menjadi motivasi bagi siswa MTsN 2 Jeneponto untuk terus berinovasi dan berkreasi.

“Semoga dengan hasil yang baik ini, ke depannya dapat lebih memotivasi peserta didik yang lain untuk mengikuti berbagai event lomba,” tutup Hj Nuraedah.

Dimana  MTsN 2 Jeneponto terletak di jalan Sungai Kelara, Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.