Petani Jeneponto Dapat Hand Traktor Dari Presiden Jokowi

Terkini.id, Jeneponto – Tiga unit alsintan pra panen Hand traktor roda dua, pemberian dari Presiden Republik Indonesia (Presiden RI)  Joko Widodo, diserahkan kepada petani di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Hand traktor dari Presiden RI itu di serahkan oleh Kepala Dinas Pertanian Jeneponto, Ahmad Tunru kepada tiga orang petani asal Kecamatan Turatea, di Kantor Dinas Pertanian, jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Balang Toa, Kabupaten Jeneponto, Senin, 7 Maret 2022.

Bantuan alsintan itu diberikan kepada petani yang meminta langsung ke Presiden RI saat meresmikan bendungan Karelloe.

Petani Jeneponto Dapat Hand Traktor Dari Presiden Jokowi

Baca Juga: Jeneponto Raih Penghargaan Kabupaten Terbaik Penyelesaian Tindak Lanjut

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Jeneponto Ahmad Tunru mengatakan, ketiga unit Hand Traktor itu diberikan oleh Presiden RI atas permintaan petani pada saat peresmian Bendungan Karelloe.

“Tiga orang petani yang mendapat alsintan itu merupakan petani dari Kecamatan Turatea, Alhamdulillah, tadi sudah kita serahkan dan disaksikan langsung oleh pihak Kementerian Pertanian,” kata Ahmad Tunru.

Ketua DPC partai Gerindra Kabupaten Jeneponto, Andi Baso Sugiarto

Baca Juga: Humas Kominfo dan Protopim Lupuk dengan Pembukaan Pemusatan Pelatihan Calon...

Lebih lanjut, Ahmad mengatakan, hand traktor dari Presiden RI dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para petani yang menerima.

“Hand traktor ini akan digunakan untuk menggarap, mengelola tanah lahan kebun maupun sawah, semoga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani,” jelas Ahmad 

Ia pun berharap, kedepan Presiden RI dapat lebih memperhatikan para petani di Kabupaten Jeneponto.

Petani Jeneponto Dapat Hand Traktor Dari Presiden Jokowi

Baca Juga: Humas Kominfo dan Protopim Lupuk dengan Pembukaan Pemusatan Pelatihan Calon...

“Kita harapkan, Presiden Joko Widodo dapat memberikan bantuan yang lebih banyak untuk para petani kita, mengingat Jeneponto merupakan salah satu daerah penghasil jagung terbesar di Sulawesi Selatan,” harapnya.

Ahmad pun menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas bantuannya yang diberikan kepada petani Jeneponto.

“Terima kasih banyak saya ucapkan kepada bapak Presiden, walaupun hanya tiga unit, namun itu sangat berarti bagi petani kita, sudah sangat membantu bagi petani untuk mengelola lahannya,” terangnya.

Sementara, Massalisi Rewa, salah seorang petani yang mendapat bantuan hand traktor merasa bersyukur lantaran permintaannya dikabulkan oleh Presiden RI 

“Kami sangat bersyukur, terimakasih banyak oak Presiden RI, Joko Widodo, Alhamdulillah, pemberian bapak sudah kami terima, sekali lagi terima kasih Pak Jokowi,” tutur Massalisi Rewa.

Bagikan