Kabar Baik, Pemkab Jeneponto Telah Mengusulkan 350 Formasi CPNS Tahun 2022

Terkini.id, Jeneponto – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah mengusulkan 350 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2022.

Hal itu diungkapkan Sekretaris BKPSDM Pemkab Jeneponto, Taufik kepada terkini.id yang dikonfirmasi melalui via Whatsappnya, Selasa, 31 Mei 2022.

“Untuk formasi penerimaan CPNS tahun 2022 kita telah mengusulkan sebanyak 350 Kouta formasi CPNS,” kata Taufik.

Baca Juga: Jeneponto Raih Penghargaan Kabupaten Terbaik Penyelesaian Tindak Lanjut

Menurutnya, 350 itu diperuntukkan untuk formasi tenaga pendidik, tenaga kesehatan, tenaga pertanian dan formasi CPNS lainnya.

“Untuk tenaga pendidik (Guru) sebanyak 250, tenaga kesehatan 62, tenaga pertani 27 dan formasi CPNS lainnya 11,” ungkap Taufik.

Baca Juga: Humas Kominfo dan Protopim Lupuk dengan Pembukaan Pemusatan Pelatihan Calon...

Lebih lanjut Taufik mengatakan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) akan menetapkan berapa jumlah formasi setiap Kabupaten Kota pada bulan Juli yang akan datang.

“Jadi penetapan jumlah formasi untuk setiap Kabupaten dan Kota akan ditetapkan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) yang rencananya akan dilaksanakan oleh Kemenpan RB pada bulan Juli,” ujarnya.

Taufik berharap jumlah formasi CPNS yang diusulkan dapat disetujui oleh Kemenpan RB.

Baca Juga: Humas Kominfo dan Protopim Lupuk dengan Pembukaan Pemusatan Pelatihan Calon...

“Saya berharap Formasi CPNS yang diajukan itu dapat disetujui Kemenpan RB,” harap Taufik.

Bagikan