Kejurnas Robotik 2023, MTsN 2 Jeneponto Berjaya, Raih 4 Medali
Komentar

Kejurnas Robotik 2023, MTsN 2 Jeneponto Berjaya, Raih 4 Medali

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Tim robotik Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Jeneponto berjaya pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Robotk 2023 yang dilaksanakan IRTC di Trans Studio Mini Malang dengan berhasil meraih 4 Medali.

Kejurnas Robotik 2023 dilaksanakan pada tanggal 13 hingga 14 Mei 2023 dengan memperlombakan beberapa kategori lomba.

Pada ajang tersebut, tim robotik MTsN 2 Jeneponto berhasil meraih sejumlah mendali.

Kepala MTsN 2 Jeneponto, Hj Nuraedah kepada Terkini.id merasa bangga dengan raihan prestasi yang di raih oleh anak didiknya.

Kejurnas Robotik 2023, MTsN 2 Jeneponto Berjaya, Raih 4 Medali
Kejurnas Robotik 2023, MTsN 2 Jeneponto Berjaya, Raih 4 Mendali/Syarief

“Alhamdulillah di Kejurnas Robotik 2023, tim robotik MTsN 2 Jeneponto berhasil meraih juara I Kategori Line Follower Analog, juara I kategori Soccer 1Kg, juara II kategori Zumo IOT dan juara II kategori Soccer 500 Gram,” kata Hj Nuraedah, Selasa, 16 Mei 2023.

Menurutnya, dengan raihan prestasi itu, telah menambah deretan medali di tingkat nasional yang diraih oleh anak didiknya.

” Di bidang olimpiade akademik telah meraih 314 medali dan 4 medali dalam bidang non akademik (Ektrakurikuler) sehingga sampai dengan bulan Mei tahun 2023 total mendali yang diraih 318 di tingkat nasional,” ungkap Hj Nuraedah.

Ia pun merasa bersyukur dan berterima kasih kepada anak didiknya dan pembina serta para gurunya atas support dan dukungannya.

“Terima kasih banyak atas kerja cerdas dan kerja baik dari bapak dan ibu guru, pendamping, pembina serta para siswa siswiku yang hebat,” ujarnya.

Kejurnas Robotik 2023, MTsN 2 Jeneponto Berjaya, Raih 4 Medali
Kejurnas Robotik 2023, MTsN 2 Jeneponto Berjaya, Raih 4 Mendali/S.Bachtiar

Hj Nuraedah juga menyampaikan ucapan terima kepada tim Matara, panitia pelaksana Kejurnas robotik2023.

“Prestasi itu berkat latihan keras setiap anggota Matara selama dua pekan. Hal itu sangat banyak membantu mereka dalam mepersiapkan diri mengikuti kompetisi,” ungkapnya.

MTsN 2 Jeneponto tentunya tidak akan puas dengan prestasi yang diraih itu ini dan akan tetap berupaya mengharumkan nama Madrasah di setiap kompetensi.

“Kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar Matsanda, para orang tua siswa, pengawas Madrasah, Keluarga besar Kankemenag Jeneponto, Kanwil Kemenag Sul-Sel dan KKMTs Sul-Sel atas segala support, motivasi, dan doa-doanya yang tulus serta segala dukungannya sehingga bisa sampai pada titik ini,” pungkasnya.