Pesilat Kodim 1425 Jeneponto Optimis Raih Juara di Turnamen Pencak Silat Piala Kasad 2023
Komentar

Pesilat Kodim 1425 Jeneponto Optimis Raih Juara di Turnamen Pencak Silat Piala Kasad 2023

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – 10 orang Pesilat Kodim 1425 Jeneponto optimis meraih prestasi di open turnamen Pencak Silat Piala Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) tahun 2023.

Turnamen pencak silat piala Kasad yang dibuka oleh Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso berlangsung di GOR Sudiang, Makassar, Jumat, 19 Mei 2023.

Kontingen pencak silat yang berjudul 10 orang pesilat dan 5 official dibawah Komando Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Agus Tanra.

“Sebelum mengikuti turnamen piala Kasad ini, kita telah mempersiapkan selama kurang lebih 3 bulan dengan melaksanakan training di GOR Jeneponto,” kata Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Agus Tanra.

Menurutnya, para pesilat handal Butta Turatea itu akan mengikuti turnamen tersebut dari 19 Mei hingga 21 Mei 2023.

“Turnamen ini sebagai ajang silaturahmi seluruh atlet pencak silat yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Atlet yang ikut di turnamen ini merupakan atlet asuhan Kodim,” jelas Letkol Inf Agus Tanra.

Lebih lanjut, Agus Tanra mengatakan 10 pesilat asuhan Kodim 1425 Jeneponto mengikuti turnamen itu dengan motto ‘Siri’ na Pacce, Pesilat Jeneponto datang untuk Menang’.

“Kita mengikuti turnamen pencak silat piala Kasad sebagai ajang membangun prestasi bagi para pesilat Butta Turatea, dan tentunya juga untuk mendorong minat generasi muda untuk menunjukkan prestasinya,” jelas Agus Tanra.

Ia pun berharap, para pesilat Kodim 1425 Jeneponto dapat menunjukkan kualitasnya di ajang yang di prakarsai Kasad TNI.

“Kami harap para pesilat Kodim 1425 Jeneponto dapat semakin terbiasa menghadapi berbagai kejuaraan, sehingga semakin berprestasi di setiap kejuaraan yang diikuti,” harapnya.