Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Jeneponto Resmi Dibuka, Sejumlah Lomba Digelar
Komentar

Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Jeneponto Resmi Dibuka, Sejumlah Lomba Digelar

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Jeneponto resmi dibuka oleh Bupati Iksan Iskandar di lapangan Sepak Bola, Kecamatan Rumbia, Jumat, 2 Mei 2023. Sejumlah lomba akan dilaksanakan.

Hadir dalam pembukaan jambore tersebut, Wakil Bupati, Paris Yasir, Ketua TP PKK, Hj Hamsiah Iksan, Sekda Arifin Nur, unsur Forkopimda, beberapa anggota DPRD, para Kepala OPD, Camat, Lurah, Kades dan ribuan kader PKK se-Kabupaten Jeneponto.

Ketua TP PKK Kabupaten Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan dalam sambutannya menyampaikan, jambore kader PKK itu merupakan wadah untuk berkumpul, bersilaturahmi, bertukar pengalaman, menambah wawasan dan pengetahuan dalam memupuk rasa kebersamaan untuk meningkatkan keterampilan dan kreativitas.

Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Jeneponto Resmi Dibuka, Sejumlah Lomba Digelar
Bupati Iksan Iskandar buka secara resmi jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Jeneponto tahun 2023/S.Bachtiar

“Kader PKK sebagai mitra Pemerintah, menjadi motor penggerak program pemberdayaan masyarakat dalam rangka mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera secara merata di Bumi Turatea,” kata Hj Hamsiah Iksan.

Dalam Kegiatan jambore Kader PKK tahun 2023 yang mengangkat tema “bersinergi, selaras dan bahagia bersama TP PKK Kabupaten Jeneponto itu dilaksanakan berbagai lomba diantaranya lomba kebersihan tenda bagi PKK Kecamatan, cerdas cermat, lomba menyanyi lagu religi.

Baca Juga

“Selain itu juga dilaksanakan lomba fashion show dengan seragam kain tenun tope Turatea dan lomba memasak makanan bergizi keluarga,” jelasnya.

Hj Hamsiah Iksan berharap jambore Kader PKK tahun 2023 para kader PKK menjunjung tinggi jiwa sportivitas, kejujuran dan tanggungjawab penuh.

“Kegiatan ini diharapkan dilaksanakan bukan hanya menjadi ajang persaingan, namun menjadi tolak ukur kemampuan bagi para kader PKK dalam menciptakan inovasi, kreativitas sehingga kegiatan pemberdayaan masyarakat dapat terlaksana dengan baik,” ungkap Hj Hamsiah.

Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Jeneponto Resmi Dibuka, Sejumlah Lomba Digelar
Ketua TP PKK Kabupaten Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan/S.Bactiar/Syarief

Ia juga mengharapkan, melalui jambore Kader PKK tahun 2023 dapat memperkuat semangat dan pengabdian sebagai kader PKK sehingg tercipta Kader PKK yang tangguh serta mampu berkoordinasi dengan pemerintah dalam menjalankan program unggulan PKK, khususnya di tingkat Kelurahan Desa.

“Kemenangan bukanlah prioritas utama dalam suatu perlombaan, akan tetapi merupakan pengalaman dan motivasi hidup untuk menjadi lebih baik,” harapnya.