Polres Jeneponto Sediakan Posko Pelayanan, Gelar Operasi Ketupat Lipu 2024
Komentar

Polres Jeneponto Sediakan Posko Pelayanan, Gelar Operasi Ketupat Lipu 2024

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Kapolres Jeneponto AKBP Budi Hidayat, menjadi Pimpinan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2024 di Lapangan Mapolres Jeneponto, jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Rabu, 3 Maret 2024.

Hadir dalam Apel itu, Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri, Dandim 1425 Letkol Inf Muh. Amin, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan dan Kasat Pol PP.

diikuti oleh personil dari Polri, TNI serta instansi terkait diantaranya Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD Kabupaten Jeneponto dan lainnya.

Kegiatan tersebut ditandai dengan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan dari TNI, Polri dan instansi lainnya.

Kapolres Jeneponto, AKBP Budi Hidayat saat membacakan sambutan seragam Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan, operasi Ketupat 2024 mengusung tema “Kita tingkatan profesional Polri yang presisi dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 untuk memberikan rasa aman dan nyaman”.

Baca Juga

“Operasi ketupat 2024 ini harus dilaksanakan secara optimal, sehingga perjalanan mudik maupun balik berjalan lancar, aman dan sehat,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya yang dibacakan Kapolres Jeneponto, AKBP Budi Hidayat.

Menurutnya, Ops Ketupat itu merupakan operasi terpusat yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Dalam hal ini kami mengedepankan fungsi preventif, kemudian juga didukung dengan penegakan hukum dan tujuannya adalah terjaminnya, rasa aman bagi masyarakat selama pelaksanaan bulan puasa, kemudian lebaran dan pasca hari raya idul fitri,” jelasnya.

Pada pelaksanaan Operasi Ketupat Tahun 2024 ini Kepolisian Resor Jeneponto menerjunkan 249 Personil gabungan dengan menyiapkan 3 Posko yakni, Pos Pengamanan yang terletak di Desa Tarowang, Kecamatan Tarowang, Pos Pelayanan yang terletak di Boyong Kelurahan Tonrokassi Timur, Kecamatan Tamalatea dan Posko Terpadu di perempatan patung kuda Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Operasi Ketupat Tahun 2024 ini akan dilaksanakan selama 13 hari mulai tanggal 3 April hingga 16 April 2024.