Bacalegnya Dinyatakan Memenuhi Syarat, PAN Optimis Menangkan Pemilu di Jeneponto
Komentar

Bacalegnya Dinyatakan Memenuhi Syarat, PAN Optimis Menangkan Pemilu di Jeneponto

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Jeneponto mendaftarkan 40 bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk memenangkan Pemilu 2024.

40 baceleg DPD PAN didaftarkan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto, di jalan Pahlawan, Kelurahan Empoang Selatan, Kecamatan Binamu, Sabtu, 13 Mei 2023.

Berkas para bacaleg diantar langsung oleh Ketua dan pengurus DPD PAN Jeneponto dan diterima oleh Ketua beserta komisioner KPU.

Hadir menyaksikan pendaftaran Ketua dan anggota Bawaslu, sejumlah kader Partai Amanat Nasional Jeneponto.

“Setelah dilakukan verifikasi di aplikasi Silon, seluruh dokumen DPD PAN Jeneponto dinyatakan memenuhi syarat dan diterima,”Ketua KPU Jeneponto, Muh Alwi.

Baca Juga

Ketua DPD PAN Jeneponto, Asdin B Azis Beta merasa bersyukur atas dinyatakannya dokumen pendaftaran semua bacaleg memenuhi syarat.

“Syukur Alhamdulillah berkas 40 orang bakal calon legislatif dinyatakan memenuhi syarat dan diterima oleh KPU,” ungkap Asdin.

Menurutnya, 40 bakal calon legislatif yang didaftarkan itu terdiri dari 15 orang perempuan dan 25 laki laki.

“Jadi 40 bakal calon ini tersebar di lima daerah pemilihan,” terang Asdin yang juga merupakan bakal calon anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Ditanya terkait target partai PAN Jeneponto pada pemilu 2024, Asdin mengatakan dengan komposisi bakal calon legislatif yang didaftarkan, dirinya tak ingin kalah dari partai lain.