Ketua TP PKK Jeneponto Terus Intervensi Program untuk Pencegahan Stunting
Komentar

Ketua TP PKK Jeneponto Terus Intervensi Program untuk Pencegahan Stunting

Komentar

Terkini.id, JenepontoKetua TP PKK Kabupaten Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan terus melakukan intervensi program untuk pencegahan stunting di bumi Butta Turatea.

Untervensi program PKK untuk pencegahan stunting disampaikan pada talk show Upaya Pencegahan Stunting di Kabupaten Jeneponto di podcast radio Turatea, Rabu, 5 Juli 2023.

Hj Hamsiah Iksan mengatakan, sinergitas antar pokja dalam percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Jeneponto terus digelorakan.

“Di Pokja I terdapat program pembinaan karakter keluarga terutama pada pasangan calon pengantin, Pokja II program pelaksanaan upaya peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) PKK dan Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM),” kata Hamsiah Iksan.

Lebih lanjut, Hamsiah Iksan mengatakan, Pokja III, pemanfaatan pekarangan berupa kegiatan P2L/Pekarangan pangan lestari sebagai sarana pemenuhan gizi keluarga (pembagian bibit tanaman, pengadaan kolam ikan) kepada warga.

Ketua TP PKK Jeneponto Terus Intervensi Program untuk Pencegahan Stunting
Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Vonny Ameliani
Baca Juga

” Pokja IV, pemberian paket penanggulangan gizi buruk,gizi kurang, stunting dan ibu hamil kurang energi kronik, peningkatan kapasitas kader dan penanganan stunting perlu menjadi perhatian karena bila terjadi dapat mengganggu perkembangan otak,” jelas Hamsiah Iksan.

Sebelumnya diberitakan, terus melakukan upaya pencegahan stunting, hal itu dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya melakukan sosialisasi dengan talk show melalui podcast radio Turatea, 5 Juni 2023.

Dalam talk show tersebut, Dinas Kesehatan menghadirkan Ketua TP PKK Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan dan pihak UNICEF Indonesia sebagai narasumber.

Pada kegiatan itu narasumber membahas kegiatan-kegiatan utama pencegahan stunting di Jeneponto, menyebarkan 3 pesan kunci utama pencegahan stunting di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kegiatan ini kita mengajak pendengar dan masyarakat untuk mendukung upaya-upaya pencegahan stunting,” kata KetuaTP PKK Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan.