Operasi Rutin, Satlantas Polres Jeneponto Tilang Puluhan Kendaraan
Komentar

Operasi Rutin, Satlantas Polres Jeneponto Tilang Puluhan Kendaraan

Komentar

Terkini.id, Jeneponto Satuan Lalu Lintas Polres Jeneponto rutin menggelar patroli untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Jeneponto.

Giat patroli ini dilaksanakan oleh personel Satlantas Polres Jeneponto di jalan poros Jeneponto-Bantaeng tepatnya di Nasara Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto, Sabtu, 3 Oktober 2020.

Dari pantauan Jeneponto.terkini.id, sejumlah kendaraan roda dua dan empat di tindak oleh Personil Satlantas Polres Jeneponto.

Terlihat juga mobil pickup warna putih di tahan dan ditilang oleh Satlantas Polres Jeneponto lantaran memuat kayu dan puluhan orang.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan secara bergilir. Alhamdulillah mampu menekan angka laka lantas,” kata Kanit Patroli Satlantas Polres Jeneponto, Ipda Baharuddin.

Baca Juga

Selain menekan angka kecelakaan, pihaknya juga melakukan imbauan kepada setiap pengendara untuk selalu memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Bukan saja terfokus kepada pelanggaran. Kita juga menegur para pengendara yang tidak menggunakan masker. Ini tujuan, untuk mendisiplikan masyarakat,” jelas Ipda Baharuddin

Ia menyebut, dalam kegiatan tersebut, ada 15 pelanggar lalu lintas yang ditilang lantaran tidak membawa kelengkapan surat-surat juga menggunakan kendaraan tidak sesuai dengan tehnik laik jalan.

“Operasi ini digelar secara rutin untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat pengguna jalan,” ujarnya.